Suzuki Tanggapi Santai Kehadiran Daihatsu Sigra dan Toyota Calya

Aldiro Syahrian

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu yang menghadirkan mobil baru di segmen Low Cost Green Car (LCGC) berkapasitas 7 penumpang ditanggapi santai oleh Suzuki.

Makmur, 4W Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengungkapkan, pihaknya percaya bahwa kehadiran mobil baru Toyota dan Daihatsu berkapasitas 7 penumpang yang masuk dalam segmen LCGC tidak bakal mengganggu pasar Karimun Wagon R.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak soal itu, tapi kalau menurut saya, tidak bakal mengganggu pasar Karimun Wagon R. Justru akan menggangu pemain lama di segmen itu,” papar Makmur di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Makmur menjelaskan, kehadiran produk baru Toyota dan Daihatsu tersebut akan semakin meramaikan pasar di kelas LCGC.

“Jadi menurut saya pasar di segmen itu bakal lebih melebar, bukan justru naik atau turun karena adanya model lain,” tambahnya.

Sementara itu, Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT SIS, turut menanggapi hal tersebut. Menurut Davy, Suzuki melihat potensi Suzuki bermain di segmen LCGC berkapasitas 7 penumpang tersebut, namun pihaknya mengakui masih perlu melihat potensi dan masih harus melakukan tes di pasar dalam negeri.

“Pengembangan LCGC tujuh penumpang masih kita lakukan. Kenapa kami tidak cepat-cepat meluncurkan, karena kami ingin buat yang benar-benar nyaman jadi kami ingin mobil ini bagaimana caranya baris ketiga bisa nyaman,” tambah Davy. [yog]

Dapatkan penawaran menarik suzuki idaman anda . klik disini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here