Buat Sigra-Calya, Daihatsu dan Toyota Habiskan Dana Hingga Rp1,1 Triliun

Aldiro Syahrian
RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Daihatsu dan Toyota resmi memperkenalkan produk hasil kerja sama keempat mereka. Mobil yang masuk dalam segmen LCGC namun berkapasitas 7 penumpang ini diberi nama Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.
Seperti model AvanzaXenia, AgyaAyla, dan TeriosRush, Calya dan Sigra juga diproduksi pabrik Daihastu di Karawang, Jawa Barat. Untuk mempersiapkan kehadiran mobil terbarunya tersebut, Daihatsu bersama Toyota menghabiskan dana hingga Rp1,1 triliun.
Nilai investasi untuk melahirkan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya ini dibeberkan oleh Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor (ADM), Sudirman MR.
“Sekarang semua bisa dibongkar, total investasi yang digelontorkan untuk memproduksi Sigra dan Calya mencapai Rp1,1 triliun. Angka itu diluar penjualan dan purna jual,” papar Sudirman dalam sambutannya saat peluncuran, Selasa (2/8).
Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, kedua mobil tersebut masuk ke dalam program pemerintah terkait kendaraan Low Cost Green Car (LCGC). Selain itu, Sudirman juga menuturkan, pihaknya percaya kelahiran Daihatsu Sigra dan Toyota Calya dapat meningkatkan pasar otomotif Tanah Air.
“Daihatsu Sigra dan Toyota Calya memiliki kandungan lokal yang mencapai 94 persen. Untuk memproduksi keduanya, sebanyak 78 perusahaan pemasok pada tire pertama. Sementara pemasok komponen lokal di tire dua mencapai 254 pemasok,” tambah Sudirman. [yog]
Dapatkan segera penawaran menarik , klik pada tautan berikut ! Daihatsu – Toyota

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here