Toyota Kembangkan Taksi Masa Depan

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Toyota baru-baru ini dikabarkan tengah melakukan pengembangan membuat armada taksi masa depan. Pengembangan tersebut dilakukan Toyota di negeri asalnya, Jepang.

Mobil yang diberi nama ‘taxi of the future’ tersebut seperti dilansir dari Leftlanenews bakal dibuat dengan menggunakan platform Toyota Crown Comfort.

Dalam melakukan pengembangan taksi masa depan itu, Toyota melakukan fokus pada 3 sektor. Pertama ialah Toyota berusaha untuk melakukan pengembangan di sektor sistem keselamatan. Kedua ialah kenyamanan pengguna yang menjadi perhatian Toyota.

Terakhir ialah taksi tersebut nantinya bakal hadir dengan layanan berbagai bahasa. Rencanaya, taksi tersebut bakal diluncurkan Toyota untuk jalanan kota Tokyo, Jepang.

Tidak sampai di situ, produsen mobil terbesar di dunia ini juga tengah mempertimbangkan teknologi otonom, mobil yang dapat melaju sendiri tanpa pengemudi untuk taksi masa depan buatannya. Namun, teknologi tersebut bukan untuk menggantikan peran pengemudi, melainkan sebagai alat bantu pengemudi untuk tetap fokus saat berkendara terutama dengan turis.

Rencananya taksi tersebut bakal diluncurkan Toyota awal tahun depan. Proyek taksi masa depan Toyota ini kabarnya juga dilakukan untuk persiapan Olimpiade Tokyo pada 2020 mendatang. [yog]

Tertarik untuk penawaran menarik Toyota? Buruan klik di sini !

2 KOMENTAR

  1. ane rasa ini taxi cocok lah buat 5-7 tahun ke depan apalagi ini produksi dari toyota yang sudah jadi rahasia umum kalo perfoma sama fitur yg di tawarkan lumayan memuaskan

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here