Pameran Otomotif Terbesar di ASEAN Resmi Dibuka

Aldiro Syahrian

RAJAMOBIL.COM, Tangerang – Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 resmi dibuka hari ini, Kamis (11/8). Pembukaan pameran mobil terbesar di ASEAN ini dibuka oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla.

Sebanyak 361 booth turut serta dalam pameran yang berlangsung 11 hari ini. Di antaranya terdiri dari 31 agen pemegang merek kendaraan yang terdiri dari 25 merek mobil penumpang dan 6 merek kendaraan niaga.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla memaparkan harapannya terhadap industri otomotif Indonesia untuk dapat terus ditingkatkan.

“Industri mobil dapat menjadi indikator kemajuan dari sebuah negara. Karena di industri mobil yang terlibat banyak mulai dari hulu hingga hilir,” terang Wapres Jusuf Kalla, saat pembukaan GIIAS 2016.

Sementara itu, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menyatakan, GIIAS telah bekerja sama dengan OICA menjadikan pameran ini berkelas dan setaraf dengan Frankfurt Motor Show hingga Tokyo Motor Show.

“Industri otomotif memberikan dampak yang besar bagi indonesia. GIIAS diselenggarakan untuk menjadi wadah yang memberikan informasi terbaru terkait otomotif, dan pameran ini sudah berada di bawah IOCA yang menjadikan GIIAS sebagai pameran otomotif berkelas dunia.[yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here