Ketika Keriuhan Menyambangi Booth Honda di GIIAS 2016

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, Tangerang – Riuh. Seperti itulah suasana yang tercipta kala para pecinta otomotif Tanah Air menyambangi sebuah perhelatan internasional. Apa pun akan ramai diperbincangkan, mulai dari produk baru hingga teknologi masa depan.

Kemeriahan booth serta ramainya pengunjung pertanda bahwa jajaran produk yang ditampilkan mampu menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung untuk melihat-lihat mobil incaran ataupun hanya sekedar bertanya-tanya.

Seperti itulah suasana yang tergambarkan dari booth Honda pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di Hall 10 A, ICE BSD, Tangerang.

yogi megah perkasa
yogi megah perkasa

Mengusung tema Advanced New World, stand Honda nampak selaras dengan tagline GIIAS 2016, yaitu Green Technology for a Better Future. Hal itu terlihat dari display mobil bermesin hybrid, turbo yang efisien, serta mobil listrik dan hydrogen.

”Kendaraan bukan sekadar perangkat transportasi. Melainkan juga dapat menawarkan kesenangan melalui teknologi canggih, namun tetap efisien, aman, dan ramah lingkungan,” ujar Presiden Direktur PT HPM Tomoki Uchida dalam sambutannya di booth Honda, beberapa waktu lalu.

Gede Widastra
Gede Widastra

Pada tahun ini, Honda sepertinya tak hanya memperhatikan kualitas setiap detail, tapi juga menampilkan secara gamblang DNA Honda sebagai produsen kendaraan dengan performa tinggi, sporty, dan nyaman (fun to drive), serta ramah lingkungan.

Sebanyak 35 mobil yang dipamerkan Honda dalam ajang bergengsi ini. Ada Civic Hatchback Prototype yang tampil perdana di Asia dan Oceania, serta All New Honda Civic Turbo Prestige di panggung utama. Tak ketinggalan Honda FCX Clarity Fuel Cell, yang merupakan sedan lima penumpang berbahan bakar hidrogen pertama di dunia.

Gede Widiastra
Gede Widiastra

Honda FCX Clarity di bagian depan menggunakan desain stage bulat dengan bentuk sekelilingnya yang miring, serta memakai kombinasi lampu LED dan perpaduan motif menyala menyerupai kompas raksasa.

Begitu memasuki stand, para pengunjung akan disambut oleh dua pilar merah dengan posisi miring yang menyambung ke bagian atas stand. Pilar ini tampil dengan bentuk yang sangat unik & dinamis, tampak dibangun dengan presisi yang sangat tinggi serta detail finishing yang rapi.

yogi megah perkasa
yogi megah perkasa

Di sini pengunjung bakal disambut hal yang tidak biasa. Lantai eksibisi yang pada pameran sebelumnya sangat rapi dengan standar tinggi dibanding stand lainnya, kali ini tampil dengan tambahan motif lampu LED di lantai. Tentu hal ini menjadi luar biasa, mengingat untuk mencapai hasil tersebut dibutuhkan tingkat presisi sangat tinggi.

Membangun lantai, seperti tak ubahnya membangun puzzle, di mana tak dapat dicapai tanpa teknologi konstruksi canggih. Begitu pun ramp di sekeliling booth yang sangat memperhatikan detail dan garis-garis pertemuan antara lantai dan list stainless steel, yang sepertinya tidak semua stand memperhatikan hal tersebut.

yogi megah perkasa
yogi megah perkasa

Kali ini, Honda tidak hanya tampil menggunakan bahan dasar kayu, namun juga bahan lain, yaitu kombinasi motif lighted dan kaca tempered, serta sayap kanan dan kiri dengan motif khusus serta dipadukan sirip-sirip krom yang terlihat mewah dan berkelas. Dukungan sound speaker dan amplifier keluaran d&b audiotechnik yang berdesain minimalis terasa sangat memuaskan.

Di sisi lain, tata lampu untuk penerangan mobil display pada stand Honda mengikuti panduan global Honda. Intinya mobil terlihat stand out sesuai dengan warnanya sehingga suasana stand tidak menjadi terang berderang, yang mana bisa mengakibatkan pengunjung menjadi tidak nyaman.

yogi megah perkasa
yogi megah perkasa

Suasana cozy dan hangat langsung terasa ketika memasuki customer lounge yang terletak di bagian belakang. Menggunakan sentuhan motif batik di dinding belakang, Honda berhasil memadukan desain stand modern, berteknologi tinggi, serta dinamis dengan tetap mengusung warisan budaya Indonesia.

Sejumlah model Honda Special Edition turut menambah kemeriahan, seperti New Honda Brio RS CVT Special Edition, All New Honda Jazz RS CVT Special Edition, New Honda Mobilio E CVT Prestige Special Edition, serta Honda HR-V 1.5L E CVT Special Edition with JBL Audio. Tidak ketinggalan hadir juga Honda HR-V 1.5L E CVT Mugen dan Honda HR-V 1.8L Prestige Mugen yang semakin sporty dengan penambahan aksesoris Mugen dan berbagai fitur hiburan dalam kabinnya.

yogi megah perkasa
yogi megah perkasa

Selain soal kemewahan dan line-up mobil-mobil unggulan. Keriuhan booth Honda di ajang GIIAS 2016, juga terlihat dari beragam program penjualan dan purna jual yang ditawarkan untuk setiap pembelian mobil Honda, antara lain TDP & angsuran bertahap, TDP Rp10 jutaan & angsuran Rp1,5 jutaan, TDP mulai dari Rp 8 jutaan, angsuran mulai dari Rp800 ribuan, bunga 0% hingga 3 tahun, tenor hingga 8 tahun, Lucky Dip hingga Rp8 miliar, gratis paket perawatan berkala selama 3 tahun, serta Grand Prize 1 unit Honda BR-V tipe E CVT. [yog]

Dapatkan penawaran menarik jajaran mobil Honda, segera klik di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here