Nissan Sentra SR Turbo Siap Saingi Honda Civic Turbo

RAJAMOBIL.COM, Florida – Nissan kembali melahirkan varian baru dari sedan andalannya, yaitu Sentra. Mobil ini telah dilengkapi dengan teknologi turbo. Nissan Sentra SR Turbo secara khusus diperkenalkan Nissan di Miami International Auto Show 2016.

Kehadiran Nissan Sentra SR Turbo digadang-gadang untuk menyaingi Honda Civic Turbo. Kedua mesin tersebut sama-sama menggunakan turbo meski pun mesin yang ada pada Nissan Sentra SR lebih besar.

Seperti dilansir dari motortrend, Nissan Sentra SR Turbo hadir dengan menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1.6 liter turbocharged. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 188 tenaga kuda dengan torsi 177 lb-ft.

Sementara untuk Honda Civic Turbo hadir dengan menggunakan mesin VTEC DOHC berkapasitas 1.5 liter berdaya 170 tenaga kuda dengan torsi 220 Nm.

Nissan melakukan beberapa penyesuaian pada Sentra SR Turbo seperti transmisi continuously variable serta suspensi yang ditingkatkan kenyamanannya hingga 10 persen dibanding Sentra standar.

Pada bagian pengereman Sentra SR Turbo menggunakan cakram berdiameter 11,7 inci atau 0,7 inci lebih tebal dibanding model biasa. Selain itu Nissan juga menambahkan sistem Active Understeer Control pada Sentra SR Turbo.

Untuk bagian kaki, velg berukuran 17 inci. Beberapa penambahan yang dilakukan Nissan ada pada bagian lampu LED, jok sport sistem navigasi sound system premium dan juga teknologi keamanan blind spot. [yog]

Tertarik dengan penawaran mobil baru Nissan? Dapatkan segera di sini

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here