Di Luar Dugaan Toyota Calya Tembus SPK Lebih dari 21 Ribu Unit

yogi megah perkasa

RAJAMOBIL.COM, Semarang – MPV 7-seater Toyota di segmen LCGC, Toyota Calya, menembus jumlah pemesanan sebanyak 21.700 unit mulai dari 2 Agustus hingga 10 September 2016.

Sambutan masyarakat atas kehadiran entry multi purpose vehicle ini cukup terbilang fantastis, sebab pemesanan terhadap Toyota Calya ternyata di luar prediksi dari yang telah ditargetkan, yaitu sebesar 7.000 unit per bulan.

“Sampai 10 September lalu, secara nasional surat pemesanan kendaraan (SPK) Toyota Calya sudah mencapai 21.700 unit, di mana sebanyak 16 ribu unit SPK didapat dari bulan Agustus lalu,” kata Anton Jimmi Suwandi, Eksekutif General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), di sela-sela acara media Test Drive Calya di Semarang, Rabu (14/9).

Untuk itu, pihaknya meminta maaf kepada konsumen bila pengiriman mobil yang dipesan bisa mencapai 1 hingga 2 bulan. Tak hanya itu, TAM berkomitmen untuk terus meningkat komunikasi dengan pabrikan agar bisa diupayakan lebih cepat lagi ke konsumen.

Sampai saat ini, ungkap Anton, TAM selalu intens berhubungan dengan pabrikan termasuk tipe dan warna apa yang paling diminati konsumen. Mobil yang diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor Karawang, Jawa Barat, mempunyai kapasitas produksi untuk Toyota Calya sebesar 7.000 hingga 8.000 unit.

“Ke depan kami terus mendorong dari sisi suplai supaya match dengan jumlah permintaan sehingga proses pengiriman inden bisa lebih cepat,” papar dia.

Menurut Anton, Toyota Calya diluncurkan memang untuk memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan mobil pertama dengan harga yang lebih terjangkau, tentunya dengan punya fitur-fitur terlengkap di kelasnya.

Sebagai informasi, Toyota Calya mengusung mesin 3NR-VE berkapasitas 1.200 cc dan dibalut teknologi dual VVT-i. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 88 Hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi 11 kgm pada putaran 4.200 rpm.

Untuk model MPV tujuh penumpang ini, Toyota menawarkan 4+1 varian, yaitu G A/T, G M/T, E A/T, E M/T, dan E M/T STD.

Harga Toyota Calya yang dibanderol mulai Rp129 jutaan sampai dengan Rp150 juta juga menjadi alasan menigkatnya pesanan Toyota Calya. [yog]

Tertarik dengan Toyota Calya? Jangan kelewatan penawaran menarik hanya di sini

2 KOMENTAR

  1. calsic kalo di pakai di daerah jatim-jateng emang cocok y bro, di sanakan jalannya masih banyak yg berlubang nah sedangkan calsic kalo di isi penuh juga itukan jadi ceper banget itu gimana tuh bro?

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here