Daftar Kota Pembeli Daihatsu Sigra Terbanyak di Indonesia

Aldiro Syahrian

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Daihatsu mampu menjual 12.414 unit Sigra hanya dalam waktu enam pekan sejak resmi diperkenalkan pada 11 Agustus 2016. Dari jumlah tersebut, wilayah mana di Indonesia yang jadi lokasi penjualan Daihatsu Sigra terbanyak?

Menurut Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation, DKI Jakarta mendominasi penjualan Daihatsu Sigra. Bahkan, wilayah DKI Jakarta menyumbang 40 persen penjualan Sigra pada periode 11 Agustus hingga 18 September 2016.

“Sekitar 40 persen pemesan Sigra ada DKI Jakarta. Posisi kedua dipegang Jawa Timur 16 persen, Sumatera 11 persen, sedangkan Jawa Barat dan Jawa Tengah 9 persen, Kalimantan 7 persen dan Indonesia Bagian Timur lainnya 8 persen,” terang Hendrayadi di Jakarta, Selasa (20/9).

Hendrayadi menambahkan, Daihatsu Sigra tipe R MT menjadi unit yang paling banyak terpesan dengan presentasi 34 persen. Untuk warna, putih menjadi pilihan favorit dengan jumlah presentasi 39 persen dari total penjualan Sigra.

Jika dilihat berdasarkan transmisinya sebanyak 86 persen merupakan varian manual sedangkan 14 persen matik. [yog]

2 KOMENTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?