Ini Sketsa Resmi Hypercar Mercedes-AMG Bermesin Hybrid

Mercedes-Benz

RAJAMOBIL.COM, Paris – Mercedes-Benz secara resmi menampilkan sketsa desain bodi hypercar bermesin Formula 1 dan ditopang teknologi hybrid.

Sketsa resmi dari Mercedes-AMG itu ditampilkan di sela acara menjelang pembukaan Paris Auto Show, seperti dilansir AutoNews.

Kemunculan sketsa tersebut dan juga konfirmasi langsung dari petinggi Daimler itu, telah memuaskan rasa penasaran publik soal apakah hypercar pertama Mercedes itu benar akan lahir atau hanya rumor belaka.

Kepala pengembangan produk Daimler, Thomas Weber, mengungkapkan rasa senangnya telah resmi mengkonfirmasi bakal kehadiran hypercar pertama racikan AMG.

“Kami akan menciptakan mobil hybrid performa tinggi AMG yang didukung teknologi dapur pacu Formula 1,” katanya.

Sebagai informasi, mobil balap Formula 1 Mercedes berkode F107 Formula One mengusung mesin 1.6-liter turbocharged V6 yang dilengkapi dengan KERS energy-recovery system.

Bos Daimler tersebut belum dapat memastikan apakah hypercar AMG itu akan tetap mempertahankan mesin Formula 1 tersebut. Tapi karena ada larangan mesin Formula 1 dipakai pada mobil jalan raya, maka kemungkinan hypercar anyar ini akan mengusung mesin V6 berkapasitas lebih besar dengan tenaga lebih dari 1.000 Hp.

Mercedes-AMG Hypercar ini akan menjadi proyek bersama antara AMG di Affalterbach, Jerman, dan tim dapur pacu F1 di Brixworth, Northampton, Inggris, yang selama ini membangun mesin-mesin F1.

Menggunakan kerangka monokok serat karbon ala F1, AMG R50, begitu kemungkinan nama yang disandang hypercar tersebut, akan menjadi jawaban Mercedes untuk menantang sejumlah hypercar mapan, seperti Porsche 918 Spyder, LaFerrari, McLaren P1 dan Aston Martin AM-RB 001.

Hypercar AMG ini kemungkinan baru diperkenalkan September tahun depan di ajang Frankfurt Motor Show. [yog]

Tertarik dengan mobil mewah Mercedes-benz? Dapatkan segera penawaran di sini !

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here