Akhirnya Wajah Lexus UX Terkuak

lexus

RAJAMOBIL.COM, Paris – Rasa penasaran terhadap wajah konsep Lexus UX akhirnya terbayar setelah pabrikan mobil mewah Jepang ini menampilkan foto dari SUV ini dari berbagai sisi.

Lexus memperkenalkan secara resmi crossover kompak UX Concept di ajang Paris Motor Show, Kamis (29/9). Konsep ini kemungkinan akan menjadi model yang bakal menantang Audi Q2 dan crossover kompak Jerman lainnya.

Digarap di pusat desain ED2 milik Lexus di selatan Perancis, UX Concept akan menjadi semacam acuan bagi gaya desain kendaraan Lexus lainnya di masa depan, menurut laporan Auto News.

Memiliki garis-garis desain tajam dan dipadu dengan tongkrongan gagah, konsep ini digadang-gadang akan dibekali kemampuan off-road sekaligus nyaman dikendarai sehari-hari serta tetap mengedepankan kepraktisan dari sebuah crossover.

Dengan tampilan buritan yang terkesan agresif dan kekar, tampilan wajah UX Concept begitu menunjang dengan desain spindle grille berukuran besar dipadu garis-garis tajam di sejumlah bagian.

Lexus menyebut pendekatan desain ‘Inside-Out’ untuk konsep anyar ini, yang menawarkan sinergi kuat antara eksterior dan interior. Desain interior UX Concept sendiri didominasi garis-garis berbentuk sirip, yang tersebar mulai dari door trim, dashboard hingga konsul tengah dan tempat duduk.

Yang menarik dari kabin UX Concept ini, selain menampilkan nuansa modern dan futuristik, konfigurasi tempat duduk juga dibagi menjadi dua bagian terpisah. Untuk bagian depan merepresentasikan aura sporty dan atmosfer yang mengutamakan fokus pengemudi. Sementara bagian belakang lebih mengutamakan kenyamanan penumpang dengan sajian layaknya sofa lounge lembut.

Instrumentasi dashboard memberikan sentuhan tiga dimensi. Layar infotainment di tengah diposisikan agak tinggi di atas dashboard, sedangkan tombol-tombol kendali lebih dekat ke pengemudi sehingga kabin tampak lebih luas.

Lexus belum mengungkapkan mesin apa yang akan dicangkokkan pada UX Concept. [yog]

Dapatkan penawaran menarik mobil Lexus, Klik di sini !

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here