Setelah Hentikan Bisnis di Indonesia, Kini Ford Stop Produksi Mobil di Australia

RAJAMOBIL.COM, Canberra – Entah apa yang terjadi dengan Ford. Setelah mengumumkan menghentikan bisnisnya di Indonesia, produsen mobil asal Amerika Serikat tersebut menyatakan menghentikan produksi mobil mereka di Australia.

Padahal, pabrik Ford di Australia yang ada di Kota Victoria, Australia ini sudah beroperasi sejak 91 tahun lalu. Namun, dilansir dari Carcoops meski menyatakan menutup pabriknya, Ford tetap akan melakukan bisnisnya di negeri Kangguru tersebut.

Selain itu, Ford juga menyatakan masih akan tetap memperkerjakan 1.500 orang karyawannya di bagian engineering dan design departments. Penghentian produksi pabrik Ford tersebut sekaligus perpisahan bagi model Falcon yang telah 50 tahun diproduksi Ford di Australia.

Selain Indonesia dan Australia, Ford juga memutuskan untuk menghentikan bisnisnya di Jepang. Namun, Ford tetap melayani konsumennya meski sudah memutuskan untuk memperkecil pasarnya di beberapa negara.

Sementara, bos Ford Australia Graeme Whickman menyatakan bila penghentian produksi di negeri tersebut merupakan sesuatu yang menyedihkan.

“Ini adalah hari yang emosional bagi seluruh tim Ford Australia. Kami mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa karyawan pabrik Ford yang telah membanggakan dan berkomitmen kepada Ford hingga mampu beroperasi 91 tahun di Australia.” papar Whickman yang dilansir dari drive.

Tertarik dengan penawaran mobil Ford? Dapatkan segera di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here