Toyota dan BMW Kerjasama Kembangkan Mobil Masa Depan Tanpa Pengemudi

RAJAMOBIL.COM, California – Toyota dan BMW melakukan kerjasama untuk menghadirkan mobil sport terbaru. Namun tidak sampai disitu, kedua produsen mobil dunia tersebut kini dilaporkan tengah menjalin kerjasama terbaru.

Ya, Toyota, BMW dan satu perusahaan lain bernama Nauto yang bekerjasa di bidang teknologi tengah bekerjasama untuk menghadirkan mobil masa depan. Mobil tersebut dikenal otonom atau memiliki teknologi yang dapat berjalan sendiri tanpa kemudi dari manusia.

Dilansir dari Reuters, Stefan Heck Chief Executive Officer Nauto menuturkan bila pihaknya tengah mengembangkan teknologi kamera yang bisa disematkan pada bagian depan kaca mobil. Sistem tersebut memiliki kemampuan artifisial yang saat ini tengah dikembangkan Nauto di markas mereka yang ada di California, Amerika Serikat.

Teknologi yang disematkan tersebut juga dapat berfungsi untuk mengetahui kebiasaan pengemudi. Selain itu, sistem yang dikembangkan Nauto tersebut dapat memberikan informasi apabila pengemudi membawa kendaraan dalam keadaan mabuk ataupun sibuk dengan telpone genggamnya.

Kamera serta sistem pintar yang dikembangkan Nauto tersebut saat ini sudah digunakan dan dijual dengan harga US$400 atau setara Rp5 jutaan. Selain Toyota dan BMW, dalam pengembangan ini Nauto juga bekerjasama dengan perusahaan asuransi asal Jerman Allianz.

“Investasi yang kami lakukan ini untuk mendapatkan teknologi pertama. Tapi nantinya tidak akan ada eksklusifitas, artinya mobil apa saja dengan bebas dapat menggunakan teknologi ini,” papar Heck.

Tertarik dengan mobil Toyota ? klik segera di sini ! atau lebih suka mobil BMW? cek di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here