Imutnya Van Mungil Honda Bertenaga Listrik Ini

Monitoring

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Honda baru saja memperkenalkan konsep mobil listrik kecil untuk angkutan barang.

Uniknya, selain berdesain imut, konsep bernama Micro Commuter ini memiliki panel bodi yang bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan konsumen.

Honda Micro Commuter, menurut laporan Motoring, adalah hasil kerja bareng Honda dengan perusahaan teknologi asal Jepang, Kabuku.

Micro Commuter tidak menggunakan panel bodi tradisional, melainkan mengandalkan proses pembuatan dengan cetak 3D. Honda mengklaim cara ini dapat memangkas biaya dan waktu produksi.

Dipamerkan di ajang CEATEC Japan, pameran elektronik terbesar di Jepang, Honda ingin memperkenalkan kepada public bahwa ke depan konsumen dapat memesan kendaraan van serbaguna yang dapat disesuaikan fungsinya berdasarkan kebutuhan.

Menariknya, proses pembuatan panel bodi custom itu tak butuh Dana besar karena tinggal pilih sesuai keperluan dan para desainer Honda akan mencetak panel tersebut secara tiga dimensi. Misalnya untuk kendaraan antaran pizza, bagian bodi tertentu akan dibentuk mirip pizza dan sebagainya.

Honda juga menyebutkan bahwa Micro Commuter memiliki daya jelajah sejauh lebih dari 80 km untuk sekali pengisian penuh baterai. Van ini ditenagai tiga unit baterai berbeda. Baterai terbesar ditempatkan di bawah jok pengemudi. Asyiknya, baterai ini bisa dilepas untuk diisi ulang di rumah atau tempat kerja sehingga bisa menambah jarak tempuh darurat hingga 15 km.

Kabarnya, Honda akan memasarkan Micro Commuter pada kuartal kedua tahun depan. [yog]

Ingin memiliki mobil Honda idaman anda? Jangan lewatkan penawaran  yang satu ini !

1 KOMENTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here