Maserati Siap Luncurkan Mobil Listrik di Tahun 2020

RAJAMOBIL.COM, Milan – Produsen mobil sport, Maserati menyatakan serius untuk hadirkan mobil mewah. Rencananya, produsen mobil asal Italia ini akan melahirkan mobil listriknya pada tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya, di ajang Paris Motor Show 2016 Maserati menunjukan bentuk mobil sport bertenaga listriknya. Sementara kehadiran mobil listrik Maserati diungkapkan oleh Kepala Teknik Fiat Chrysler Automobiles (FCA), Roberto Fedeli yang merupakan perusahaan induk Maserati.

Menurut Fedeli, kelahiran mobil listrik Maserati akan dilakukan pada tahun 2019 atau paling lambat 2020. “Saat ini kami bekerja untuk mempersiapkan semuanya yang memungkinkan akan bisa dilihat beberapa tahun kedepan,” Fedeli yang dilansir dari autocar.

Namun Fedeli tidak memberikan penjelasan mobil model Maserati apa yang bakal hadir dengan menggunakan mesin listrik murni. Fedeli menuturkan bila mobil tersebut akan menjadi sebuah low-volume model atau mungkin grand-tourer dan bukannya sebuah SUV dan bisa juga sedan besar.

“Maserati akan menjadi salah satu merek yang meluncurkan mobil listrik. Jadi kami perlu mencari sesuatu yang berbeda, sangat berbeda untuk dibawa ke pasar,” tambah Fedeli.

Kehadiran mobil listrik Maserati bukanlah yang pertama bagi perusahaan induk mereka, FCA. Ya, pasalnya FCA sudah memiliki Fiat 500e yang hadir dengan menggunakan tenaga listrik murni.

Seperti diketahui, Maserati sepertinya ingin terus meningkatkan penjualannya di pasar otomotif dunia. Sebelumnya, seiring dengan meningkatnya pasar SUV di dunia, Maserati juga turun menghadirkan produk terbarunya model SUV.

Tertarik dengan penawaran menarik mobil baru idaman anda? Klik di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here