Akhirnya, Pemilik Ford di Indonesia Diberi Kepastian Terkait Layanan Servise

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Ford akhirnya memutuskan mitra mereka untuk kembali melanjutkan bisnisnya di Indonesia. Ya, pasalnya pada awal tahun lalu, Ford mengumumkan menghentikan bisnis mereka di Tanah Air.

Pasalnya, perusahaan mobil asal Amerika Serikat tersebut baru menunjuk RMA (F) Managed Markets Limited yang merupakan bagian dari RMA Group sebagai perusahaan yang mengurusi garansi, servis, dan suku cadang bagi pelanggan di Indonesia.

Kerjasama tersebut akan berlaku mulai tanggal 1 November 2016. Dengan adanya kepastian tersebut, para pengguna Ford sepertinya bisa bernafas lega setelah adanya kepastian terkait servise dan suku cadang mobil mereka.

Kepastian tersebut diketahui dalam situr resmi PT Ford Motor Indonesia yang menyatakan pelanggan tetap dapat merawat kendaraan mereka melalui jaringan Pusat Servis Resmi Ford (Ford Authorized Service Center) di seluruh tanah air.

“RMA Group adalah salah satu distributor suku cadang terbesar Ford Motor Company secara global, dan juga dikenal sebagai penyedia solusi layanan purna jual dan dukungan suku cadang otomotif yang penting bagi para pelanggan di ASEAN, negara-negara berkembang, dan untuk operator fleet di kawasan terpencil di seluruh dunia,” tulis papar Ford dalam keterangan persnya tersebut.

Penjelasan tersebut juga memberikan informasi terkait siapa itu RMA. RMA Group ialah spesialis otomotif pasar negara-negara berkembang dengan operasi meliputi Asia dan Afrika, serta merupakan mitra lama Ford Motor Company yang melayani sebagai distributor dan diler Ford di sejumlah pasar global, termasuk Thailand, Laos, Kamboja, Myanmar, Sri Lanka dan Kazakhstan.

“Keluarnya Ford dari pasar Indonesia tidak akan mengubah komitmen dalam menyediakan keberlanjutan perawatan dan dukungan purna jual untuk setiap pelanggan seperti yang diharapkan dari Ford ketika kendaraan tersebut dibeli,” pungkas Ford dalam keterangan persnya.

Tertarik dengan penawaran mobil baru Ford? klik di sini!

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here