Renault : Kwid Mobil Seharga Rp117 Jutaan Tapi Bukan LCGC

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Renault luncurkan mobil model mini crossover di Indonesia bernama Kwid. Hadir dengan menggunakan mesin berkapasitas 1.000, Renault Kwid dijual dengan harga Rp117 jutaan.

Dengan bentuk dan model tersebut, kehadiran Renault Kwid bersaing dengan produk di segmen low cost green car (LCGC) seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Datsun. Namun meski begitu, Renault menyatakan bila mobil barunya tersebut bukanlah produk LCGC.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ario Soerjo, head of sales and marketing division PT Auto Euro Indonesia -agen pemegang merek (APM) Renault di Indonesia.

“Dengan senang hati kami menyatakan bila Kwid bukan LCGC karena memang kami tidak ikut dalam program itu. Kami hanya memberikan pilihan dan alternatif baru bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan mobil dengan harga terjangkau,” papar Ario.

Ario menambahkan, dengan model yang ditawarkan serta brand mobil asal Perancis dan juga harga kompetitif, ia percaya bila mobil tersebut bisa jadi pilihan baru masyarakat Indonesia. Bahkan, Renault menargetkan mampu menjual Kwid hingga 800 unit pertahunnya.

Sebagai informasi, Kwid didatangkan Renault secara utuh atau completely built up (CBU) dari India. Secara dimensi, Renault Kwid hadir dengan panjang 3.679mm lebar 1.579 mm dan tinggi 1.478 mm. Sementara untuk ground clearance mobil ini mencapai 180mm dan juga whellbase hingga 2.422mm.

Untuk sistem hiburan mobil ini menggunakan headunit layar sentuh tujuh inci yang dapat memutar musik melalui USB dan AUX. Sementara untuk mesin, Renault Kwid menggunakan mesin 1.000 cc 3-silinder, bertenaga 68 tk dan torsi 91 Nm. Sayang, mesin itu cuma dihubungkan dengan transmisi manual 5-percepatan synchromesh.

Tertarik dengan penawaran menarik mobil Renault? klik disini !

Summary
Review Date
Reviewed Item
Renault Kwid bukan mobil LCGC
Author Rating
41star1star1star1stargray

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here