Toyota Indonesia Tambah Tujuan Ekspor Kedua Negara Ini

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) terus berusaha untuk meningkatkan ekspor mobil buatannya ke seluruh dunia. Kali ini, mobil Toyota buatan Karawang tersebut punya destinasi baru.

Ya, Toyota Indonesia mengkonfirmasi akan mengekspor mobil buatannya ke dua negara baru, yakni Argentina dan Meksiko. Rencananya, kedua negara tersebut akan kedatangan mobil Toyota buatan Indonesia di tahun 2017 mendatang.

“Kami memiliki new destitation untuk ekspor, negara Argentina dan Maroko. Untuk mobilnya baru Innova dan dalam keadaan CBU (completely built up) papar Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN beberapa waktu lalu di Jakarta.

Warih tidak menyebutkan jumlah ekspor kedua negara tersebut. Namun ia menuturkan dengan penambahan dua negara baru ini, menunjukan bila Toyota Indonesia bisa terus melakukan ekspansi ke pasar mobil dunia.

“Ini merupakan satu bentuk kepercayaan masyarakat global pada produk yang dihasilkan Toyota di Indonesia. Itu yang penting dan semoga kita bisa terus menambah negara untuk tujuan ekspor semoga produk kami disukai,” tambah Warih.

Tercatat, saat ini Toyota Indonesia melakukan ekspor ke 80 negara di beberapa wilayah seperti Asia, Afrika, Amerika Latin, serta lainnya. Total, sejak Januari hingga September 2016, PT TMMIN sudah melakukan ekspor mobil hingga 123.700 unit mobil dalam kondisi utuh (completely built up/CBU), dan completely knocked down (CKD/terurai) hingga 34.500 unit.

Tertarik dengan penawaran menarik Toyota? Dapatkan segera penawaran menarik di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here