Sambut Ultah Ke-12, Picanto Club Indonesia Gelar JamNas 2016

KMI

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Menyambut ulang tahunnya yang ke-12, Picanto Club Indonesia (PiCA), menggelar Jambore Nasional (JamNas PiCA 2016) di Kawasan Wisata Kebun Teh Tambi, Dieng, Jawa Tengah.

Melalui tema Together to Unity, ajang kopi darat komunitas independen pemilik Kia Picanto ini dimaksudkan menjalin kebersamaan untuk satu tujuan yaitu hubungan yang lebih erat antar sesama anggota.

Acara Jambore Nasional yang didukung PT Kia Mobil Indonesia (KMI) ini dihadiri lebih dari 144 anggota PiCA yang berasal dari Jabodetabek, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Solo, Magelang, Surabaya, dan Bontang.

“JamNas PiCA 2016 diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi buat para picaers dari semua wilayah di Indonesia. Dengan mengikuti kegiatan Jambore Nasional ini, pastinya interaksi di antara teman-teman picaers semakin akrab. Dan semoga di usia PiCA yang ke-12, Picanto Club Indonesia dan picaers semakin solid serta sifat kekeluargaannya menjadi lebih erat,” ujar Irfan selaku Ketua Umum PiCA, di Dieng, Wonosobo, baru-baru ini.

Rangkaian JamNas PiCA 2016 diawali dengan acara pre-event JamNas pada 1 Oktober 2016, di mana kendaraan para peserta dipersiapkan dan diperiksa di beberapa bengkel resmi di KMI Sunter, KMI Semarang, Kia Siloam Soekarno Hatta Bandung, dan Kia Siantar Surabaya.

Sebelumnya para peserta juga diberikan pembekalan dari panitia mengenai persiapan yang diperlukan, seperti informasi mengenai rute yang akan dilalui, rangkaian kegiatan JamNas PiCA 2016, pembagian grup, dan pemasangan sticker atribut JamNas PiCA 2016.

Peserta JamNas PiCA 2016 melakukan turing dari sejumlah titik keberangkatan guna menuju kawasan Wisata Kebun Teh Tambi, Dieng. Khusus peserta yang berdomisili di kawasan Jabotabek dan Bandung perjalanan dilakukan di Rest Area Km 102 Jalur Tol Cikopo-Palimanan.

Rute yang paling menantang dalam turing kali ini adalah rute menuju pegunungan Dieng yang memiliki ketinggian antara 800 hingga 2000 mdpl. Dengan kondisi jalanan tanjakan, turunan serta berkelok dan sangat menantang Kia Picanto mampu dapat membuktikan performance dan keunggulan sebagai kendaraan perkotaan.

Sebagai penutup rangkaian JamNas PiCA 2016, diadakan acara post-event secara serentak di beberapa daerah. Dalam acara post-event ini, kendaraan para peserta kembali mendapatkan free checking di beberapa bengkel resmi Kia yang telah disediakan PT KMI. Melalui kegiatan ini, para peserta dapat mengetahui kondisi kendaraan Picanto-nya setelah melakukan perjalanan jauh untuk acara JamNas PiCA 2016.

Saat ini anggota Picanto Club Indonesia telah berjumlah 868 member yang tersebar di berbagai kota dan daerah di Indonesia. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here