GM Indonesia Beri Edukasi Kesadaran Berkendara Sejak Dini

RAJAMOBIL.COM, Jakarta- General Motors (GM) Indonesia menggelar edukasi keselamtan berkendara di Sekolah Dasar Karet Tengsin 01 Pagi, Jakarta. Dengan tema ‘Aman Bersama Chevrolet’, edukasi keselamatan berkendara tersebut diselenggarakan kerena GM menganggap pentingnya pemahaman akan keselamatan sejak usia dini guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

 

Pasalnya, kecelakaan dianggap sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Bahkan,  penyebab kematian tertinggi nomor 3 di dunia. Menurut data Korlantas, pada kuartal ke-2 tahun 2016 ini tercatat sebanyak 5.595 kematian atau naik sebesar 12 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, yang mencapai 4.986 korban kematian.

 

Edukasi ini  melibatkan siswa kelas 4 & 5 dan akan berlanjut di sejumlah sekolah dasar di wilayah Jakarta dan sekitarnya sampai akhir tahun. Diungkapkan oleh Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT General Motors Indonesia, acara tersebut diselenggarakan untuk mengingatkan pentingnya memberikan informasi terkait keselamatan berkendara sejak dini.

 

“Kami sangat menyadari bahwa keselamatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan sehari-hari bagi kita semua, dimanapun kita berada, tidak terbatas usia, jenis kelamin, dan jenis pekerjaan yang dilakukan. Setiap orang berhak melindungi dirinya dan berada di dalam kondisi aman,” terang Gaurav dalam keterangan tertulisnya pada Rajamobil.com.

 

GM Indonesia merangkul Brocoolers, yang merupakan gabungan komunitas pengguna berbagai model kendaraan Chevrolet, untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan edukasi ini. Kegiatan Aman Bersama Cheverolet ini kedepannya diharapkan dapat menjadi kegiatan bersama yang berkelanjutan dan membawa dampak positif di masa yang akan datang.

 

Kampanye ini merupakan inisiatif General Motors Indonesia yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang akan berlanjut tahun depan di beberapa daerah lainnya. Chevrolet sebagai brand otomotif global dengan filosofi yang mengutamakan Keselamatan Diatas segala Prioritas (Safety Overrides Priorities) juga terus berupaya mengembangkan produk-produk dengan fitur dan kualitas keselamatan tinggi berstandar internasional.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here