Tempuh Jarak Bandung-Jakarta, Nissan Grand Livina Catat Konsumsi BMM 30,3Km/L.

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Nissan Motor Indonesia membuktikan manfaat dari Xtronic CVT (Continuously Variable Transmission) yang dimiliki salah satu produk unggulan Nissan, Grand Livina melalui praktek eco-driving “Tantangan 7 Liter Livina”. Melalui praktek tersebut Nissan Grand Livina mampu mencatatkan hasil konsumsi bbm 30,3km per liter dengan menempuh jarak Jakarta-Bandung.

“Efisiensi bahan bakar sangatlah penting untuk keberlangsungan lingkungan, dan itulah yang menjadi salah satu gambaran visi Nissan Intelligent Mobility untuk mewujudkan zero emission. Melalui kegiatan ini, para peserta akan mencoba langsung kemampuan teknologi Xtronic CVT pada Nissan Grand Livina,” ujar Antonio Zara Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.

Raihan catatan tersebut diperoleh dengan menempuh perjalanan dari Bandung menuju Jakarta melalui tol Cipularang. Sebelumnya, setiap unit Grand Livina telah diisi dengan tujuh liter bbm. Rekor konsumsi BBM paling efisien tercatat sebesar 30,3 km per liter dalam kondisi tidak memakai AC berdasarkan angka tertinggi pada Multi Information Display (MID) yang sebelumnya juga telah diatur ulang di awal keberangkatan.

Salah satu perserta yang meraih hasil tersebut menjelaskan mekanisme berkendara sehingga mampu mencatat konsumsi bbm tersebut.

“Yang sulit adalah ketika menemui beberapa titik kemacetan, seperti di Bekasi dan keluar Tol Halim, tetapi saya mencoba mempraktekkan apa yang saya dapat dari workshop eco-driving kemarin di Nissan Media Workshop, intinya harus sabar dan tidak agresif. Hasilnya, saya berhasil mendapatkan konsumsi rata-rata BBM sebesar 30,3 km/l,” jelas Donny.

Sebagai tambahan informasi,Nissan Grand Livina mendapatkan peringkat tertinggi di segmen MPV dalam studi Indonesia Initial Quality Study 2015 (IQS) dari J.D. Power Indonesia. Baru-baru ini, Nissan Grand Livina juga telah meraih penghargaan The Highest Customer Satisfaction Index in Comfort berdasarkan Customer Satisfaction Survey 2016 yang diselenggarakan oleh salah satu media otomotif di Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here