Spesifikasi Dan Harga Daihatsu Hi-Max

PT Astra Daihatsu Motor ( ADM ) selaku agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia resmikan mobil baru kendaraan komersial berjenis pick up yakni, Hi Max. Daihatsu menggunakan platform yang sama dengan produk yang dipasarkan di Jepang yaitu Hijet.

Harga mobil Daihatsu Hi-max dibanderol mulai dari Rp 95,3 juta sampai Rp 103,3 juta on the road (OTR).  Untuk ukuran dimensi bila dibandingkan dengan Gran Max, pikap terbaru ini terbilang lebih kompak panjan keseluruhan hanya 3.39 meter, lebar 1.47 meter,  tinggi body 1.7 meter.  Jarak pijakan dari ke tanahnya 160 milimiter dengan radius putar 4meter, berpenggerak roda belakang dan andalannya jago masuk dan keluar jalanan sempit.

Menurut penuturan K.Sakamoto, Executive Chief Engineer Daihatsu Motor Company “”Kinerja yang kuat dan efisiensi, mesin ini dapat diandalkan sama seperti Ayla dan secara ekslusif telah dikembangkan sebagai mesin kendaraan komersial untuk Hi-Max. Jadi, kami ingin mengajukan banding untuk efisiensi bahan bakar,”

Kendaraan pick up Hi Max ini dibekali mesin berkapasitas kecil hanya 600cc berkode 1KR-DE berkapasitas 1.0 L dengan 3 silinder segaris transmisi manual 6 percepatan dan menghasilkan torsi 85 Nm. Daya tampung bak Daihatsu Hi-max dapat mengangkut 750kd dengan ukuran spesifikasi bak panjangnya 1,935 m, 1,395m dan tingginya 0,285m.

Harga tertinggi Daihatsu Hi-max dibekali power steering, jok pengemudinya bisa digeser dan telah menggunakan AC.  Semua varian Hi-max menggunakan sistem kemudi rack and pinion, cakram berventilasi pada rem depan, dan tipe tromol diroda belakang.

Dibagian kaki-kaki menggunakan suspensi McPherson Strut plus per keong, sedangkan di belakang rigid-axle dengan per daun. Seluruh ban memakai ukuran 145R dengan pelek 13 inci. Astra Daihatsu Motor ( ADM ) menyediakan ultra black (hitam) dan white (putih).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here