Meluncur April 2017, Harga Suzuki Ignis Tak Sampai Rp.180 Juta ?

suzuki ignis
suzuki ignis

RajaMobil.com – Isu kedatangan mobil baru suzuki yakni Suzuki Ignis cukup membuat penasaran penyuka mobil mungil. Kabarnya mobil ini akan dirilis pada bulan April 2017.

Informasi rilisnya Ignis diketahui dari sales suzuki yang mengatakan bahwa Suzuki Ignis akan memiliki dua tipe yakni GL dan GX. Sedangkan Transmisinya akan sama dengan Karimun Wagon R namun memiliki teknologi yang lebih canggih.

Di Indonesia, Harga Suzuki Ignis dikabarkan tidak lebih dari Rp.180 juta. Di pasar India, Suzuki Ignis hadir dalam varian bermesin bensin dan diesel. Meski Suzuki Ignis adalah model yang benar-benar baru, tapi untuk dapur pacunya masih menggunakan mesin lama tapi sudah dimodifikasi.

Untuk mesin bensin menggunakan mesin seri K berkapasitas 1.2 liter seperti yang dipakai Swift dan Baleno. Sedangkan untuk varian diesel dipilih mesin diesel 1.3 liter DDiS bertenaga 75 Hp.

Ada dua pilihan transmisi yang ditawarkan, yakni girboks otomatis dan manual. Untuk girboks matik menggunakan CVT, bukan AMT.

Dari sisi dimensi, mungkin Suzuki Ignis terlihat kecil, tapi Anda akan kecele jika sudah berada di dalam kabinnya. Kabin Suzuki Ignis begitu lega. Ini berkat penggunaan tempat duduk yang tak makan tempat, sehingga tercipta ruang yang lega. Bahkan ruang kaki di belakang juga cukup luas.

Yang unik dari desain Suzuki Ignis adalah penggabungan dua gaya, yaitu modern dan retro. Seperti dashboard yang didesain apik serta modern, ditambah dengan tablet untuk layar infotainment. Tapi desain tombol pengatur AC memiliki desain retro.

Kabar baik lainnya adalah mobil baru ini memiliki desain lingkar kemudi yang sama sekali baru, bukan lagi mengadopsi desain setir lawas yang dipakai hampir semua kendaraan Suzuki (Maruti) saat ini.

Di Indonesia sendiri, Suzuki Ignis dikabarkan bakal segera meluncur tahun ini. Namun terkait kepastiannya kapan mobil ini akan diluncurkan, sepertinya masih dirahasiakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Tanah Air. Nah, bagi Anda yang kepincut dengan mobil yang satu ini, nantikan informasi resmi selanjutnya di Rajamobil.com.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here