RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Proton Iriz resmi diluncurkan ke dalam pasar tanah air, bertempat di FX Sudirman, Jakarta, pada Sabtu (18/2/2017) Proton Edar Indonesia (PEI) memperkenalkan secara resmi salah satu jagoannya dari kelas city car. Selain peluncuran, Proton juga memamerkan serta menyediakan test drive bagi pengunjung FX Sudirman sampai dengan tanggal 22 Februari 2017 mendatang.

Mobil yang memperoleh rating bintang lima dalam tes tabrak ASEAN NCAP hadir dengan 2 pilihan transmisi, yakni Iriz 1.3L manual 5-percepatan dan Iriz 1.3L CVT. Untuk harganya masing-masing dibandrol Rp. 175.250.000 untuk pilihan transmisi manual dan Rp. 185.283.000 untuk yang CVT.

Proton Iriz VVT 1.3L CVT / Prasetyoandi

Bicara dapur pacu, Proton Iriz dibekali mesin dengan teknologi variable valve timing (VVT) 4P-E 1.3L, 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 94 HP pada putaran 5.750 rpm dan torsi maksimal sebesar 120 Nm pada putaran 4.000 rpm.

“Iriz sangat potensial untuk mengakomodasi konsumen yang akan naik kelas dari low cost green car (LCGC) dengan fitur keselamatan tinggi dan kenyamanan. Kami harap ini akan mendapat sambutan baik di masyarakat Jakarta,” ujar Dato,’ Ahmad Fuad Kenali, Chief Executive Officer Proton Holdings Berhad.

Proton Iriz VVT 1.3L Manual / Prasetyoandi

Berbeda dengan para pesaing di kelasnya, Proton Iriz memiliki beragam fitur canggih, seperti Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Hill-Hold Assist (HHA).

Sebagai informasi tambahan, pihak PEI pernah mengungkapkan untuk meluncurkan dua produk lainnya, yakni Proton Persona dan Saga, namun belum ada kepastian lebih lanjut tentang peluncurannya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here