Inilah 7 Fitur Menarik Dan Unik Toyota Sienta

Toyota Sienta sebagai mobil keluarga yang mampu menampung 7 penumpang didukung fitur keamanan yang lengkap dan mumpuni.

Toyota Sienta diperkaya fitur yang menarik dimulai dari Anti-lock Braking System (ABS), Electric Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). ABS sendiri fungsinya mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman mendadak, sehingga kemudi masih bisa diarahkan.

Sistem ini juga dapat memberi kontrol pengendalian pada kondisi jalan basah. Ketika sensor ABS mendeteksi adanya penguncian roda, sistem akan memerintahkan piston rem melepas sejenak jepitan kanvas rem dan menjepit lagi setelah roda sudah berputar. Biasanya bila ABS sedang bekerja, ditandai dengan adanya getaran pada pedal rem.

Beralih ke fitur Electric Brake force Distribution (EBD) yang punya fungsi utama mengatur tekanan cairan rem yang berbeda-beda ke setiap roda. Tekanan tersebut tergantung kondisi jalan, kecepatan, beban dan faktor-faktor lainnya.

Saat dikombinasikan dengan ABS, EBD mendistribusikan tekanan rem yang tepat pada tiap roda untuk mengembalikan daya cengkeram pada roda yang selip, sehingga kontrol kendaraan bisa tetap terjaga.

Brake Assist (BA) atau punya nama lain Emergency Brake Assist (EBA) berfungsi menambah tekanan pengereman secara otomatis dengan mengukur kecepatan pedal rem yang diinjak. BA/EBA akan mengurangi jarak pengereman, yang berfungsi mengatasi kecenderungan kurang kuatnya pengendara saat menginjak pedal rem agar kendaraan berhenti.

Terakhir adalah fitur Vehicle Stability Control, yang tersedia buat varian tertinggi atau Q. Fitur ini berfungsi saat berada di tikungan dengan kecepatan tinggi, dan bertugas menjaga mobil tetap stabil hingga tidak terguling.

Toyota Sienta Indonesia disematkan corak batik yang bisa ditemukan di panel interior bagian depan. Di sepanjang dasbor ada bisa melihat panel krom dengan hiasan batik. Menurut Product Knowledge PT Toyota-Astra Motor Gandhi Ahimsa Putra ini kali pertama di produk Toyota, pattern panel pada dashboard memiliki design Batik yang memberikan ciri khas Indonesia yang modern dan unik.

Di konsol tengah mobil, ada coin roller yang gunanya untuk menyimpan koin. Tapi bisa juga untuk mainan anda dengan menarik bagian bawahnya yang berlubang di ujungnya. Selain itu, untuk pertama di kelasnya, Sienta dilengkapi dengan Cooler storage, Seat-Under Tray.

Fitur audio system Sienta hadir dengan layar sentuh 7 inci dengan kemampuan wifi, Miracast, Bluetooth, USB yang lengkap untuk menemani selama perjalanan.

Jadi jika anda pengguna iOS cukup menggunakan airplay untuk menyambungkan handphone ke audio mobil. Kalau pengguna android, menggunakan miracast. Tampilan audio mobil akan mirip dengan tampilan layar handphone.

Yang menarik pada mobil ini adalah pengendaranya akan disapa dengan sapaan seperti Good Morning, Good Evening dan bahkan akan mengucapkan selamat ulang tahun jika pemiliknya tengah berulang tahun.

Pada bagian lampu utama nya mengadopsi Bi-beam LED dengan teknologi Auto Leveling disertai dengan Daytime Running Lights yang modern. Khusus untuk tipe Q, lampu mobil ini sama seperti lampu yang dimiliki Toyota Fortuner tipe VRZ

Posisi duduk penumpang di kabin Sienta seperti di sebuah teater. Bangku dibuat menanjak ke belakang, sehingga penumpang belakang tetap memiliki visibilitas yang baik ke depan.

Bangku ketiga yang dapat dilipat melalui metode Dive-in menghadirkan ruang lapang luas pada bagasi untuk membawa barang lebih banyak tanpa terhalang bangku yang terlipat. Bangku kedua pun nyaman karena dapat digeser maju-mundur.

All New Sienta hadir sebagai kendaraan yang lengkap dengan fitur keamanan untuk seluruh penumpang. Sebagai kendaraan urban yang modern, Sienta dilengkapi dengan 3 airbag; Driver, Driver Knee dan Passenger untuk memberikan perlindungan yang maksimal. Sementara penumpang di Row 2 dan 3 dilindungi dengan 3-point seatbelt yang nyaman.

Sistem pengereman ABS yang dilengkapi EBD & BA memberikan pengereman yang lebih stabil serta dalam kendali pengemudi. Untuk tipe Q, system keamanan ditambahkan dengan Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kendaraan tetap stabil saat menikung atau berpindah jalur secara dadakan. Ada juga fitur HillStart Assist Control (HSA) yang membantu kendaran tidak melorot di tanjakan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here