RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Astra International Tbk (Astra) kini memasuki usia ke-60 tahun, usia yang tidak muda lagi bagi sebuah perusahaan. Selama enam dekade, Astra terus berupaya berkontribusi positif terhadap kemajuan di berbagai bidang, seiring degan cita-cita perusahaan untuk sejahtera bersama bangsa.

Prijono Sugiarto Presiden Direktur Astra International / Prasetyoandi

“Selama 60 tahun perjalanannya, Astra telah melewati berbagai situasi dan kondisi ekonomi serta sosial, juga mengalami beberapa perubahan kepemimpinan. Meski demikian, Astra memilki nilai-nilai luhur dari Catur Dharma yang tidak pernah hilang dan selalu dipertahankan. Kami akan terus berinovasi dengan berlandaskan nilai-nilai yang kami harapkan dapat terus berkembang sesuai perkembangan jama,” tutur Prijono Sugiarto selaku Presiden Direktur Astra International.

Melalui strategi pertumbuhan jangka panjang Triple Roadmap Strategy, yatu Portfolio Roadmap, People Roadmap dan Public Contribution Roadmap, Astra membangun tahapan-tahapan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan menuju Goal 2020 sebagai Pride of the Nation.

Pada Portfolio Roadmap, Astra selalu berupaya untuk selalu senantiasa memberikan yang terbaik di setiap bidang usaha. Saat ini Astra sendiri sudah memiliki 208 perusahaan dan melayani 10 juta konsumen atau pelanggan grup Astra setiap tahunnya. Komitmen untuk terus menghasilkan produk berkualitas membuat Astra terus berkembang dengan memasuki Divisi roperti di tahun 2016, sehingga saat ini perusahaan memiliki 7 lini bisnis, yaitu Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat dan Pertambangan, Agribisnis, Teknologi Informasi, Infrastruktur, Logistik dan lainnya, serta Properti.

Lauching Buku Astra Dengan Judul “Astra on Becoming Pride of the Nation” / Prasetyoandi

Untuk People Roadmap, Astra yang berawal hanya memiliki 4 orang karyawan, kini berkembang menjadi sebuah perusahaan besar dengan 214.835 karyawan yang tersebar di 208 perusahaan di seluruh Indonesia. Menyadari betapa pentingnya sumber daya manusia sebagai aset utama perusahaan, Astra secara konsisten mengembangkan karyawannya dengan menyediakan pelatihan komprehensif mulai dari level dasar hingga level senior eksekutif.

Selain itu, Astra menyadari, pencapaian kinerja perusahaan yang baik tidak lepas dari inovasi yang dilakukan secara berkelanjutan. Oleh karena itu, sejak tahun 1982, Astra telah mengembangkan InnovAstra, sebagai budaya Inovasi dan improvement oleh Insan Astra. Selama 35 tahun, total lebih dihasilkan 7.390.385 proyek inovasi.

Sedangkan untuk Public Contribution Roadmap adalah kontribusi dan tanggung jawab sosial Astra kepada masyarakat, lingkungan dan karyawan guna menciptakan keseimbangan antara kepentingan bisnis, sosial dan lingkungan telah dilakukan sejak perusahaan berdiri. Saat ini, kontribusi pabrik dilakukan secara berkesinambungan oleh 208 perusahaanGrip Astra serta melalui 9 yayasan Astra, seperti Yayaysan Toyota Astra, Yayasan Dharma Bhakti Astra, Yayasan Astra Bina Ilmu, Yayasan Astra Honda Motor, Yayasan Amaliah Astra, Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim, Yayasan Karya Bakti United Tractors, Yayasan Astra Agro Lestari, Yayasan Insan Mulia Pama.

Tanggung jawab sosial perusahaan Grup Astra di seluruh Indonesia dititikberatkan pada 4 pilar, yakni Astra Untuk Indonesia Sehat (Kesehatan), Astra Untuk Indonesia Cerdas (Pendidikan), Astra Untuk Indonesia Hijau (Lingkungan) dan Astra Untuk Indonesia Kreatif (UMKM).

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here