RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sejak kehadirannya di bulan April 2016 dalam ajang pameran Indonesia International Motor Show 2016 lalu, All New Tucson hadir dengan varian GLS bermesin bensin. All New Tucson dengan tampilan baru mengusung desain fluidic sculpture 2.0 yang memiliki kontruksi rangka berteknologi AHSS (Advance High Strength Steels). Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, All New Tucson XG hadir sebagai varian teratas dari All New Tucson dengan dilengkapi fitur-fitur menarik, salah satunya seperti Automatic Power Tailgate dan Panorama Sun Roof.

Hyundai All New Tucson XG CRDi EVGTurbo

“PT Hyundai Mobil Indonesia melihat potensi yang cukup baik di kelas medium SUV di market otomotif Indonesia. Maka dengan bangga kami menghadirkan Hyundai All New Tucson CRDi EVGTurbo untuk memperkaya varian SUV yang telah ada”. ujar Mukiat Sutikno, selaku President Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Hyundai All New Tucson XG CRDi EVGTurbo dibekali mesin R 2.0 CRDi, 2.000 cc yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 178 PS pads putaran 4.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 400 Nm pads putaran 1.750 – 2.750 rpm. Mesin tersebut membuat All New Tucson XG CRDi EVGTurbo memiliki power yang berlimpah, tenaga tersebut disandingkan dengan transmisi Automatic Shiftronic 6-speed, serta disertai dengan beragam fitur modren khas varian XG, seperti Leather Wrap Steering Wheel, Modern Cluster with MID, Auto Light Control, ECO & Sport Drive Mode Select, Chrome Front Grille, Black Gloss Fog Lamp with DRL, Panorama SUn Roof, Folding Key, Leather Seat (Beige on Black), Side Mirror LED Light Repeater, Automatic Power Tailgate, 8” Multimedia Head Unit Monitor yang sudah dilengkapi dengan EEV (Eagle’s Eye View)

Hyundai All New Tucson XG CRDi EVGTurbo (Engine R 2.0 Diesel CRDi DOHC Turbo Charging)

Eagle Eye View (EEV) adalah wide angle camera (dengan jangkauan hampir 180 derajat). Fitur ini berfungsi untuk membantu pengemudi memantau/melihat bagian againdepan, sisi depan kiri dan sisi depan kanan kendaraan pada layar monitor head unit. Khususnya ketika menghadapi blind spot area atau blind junction area, agar terhindar dari kemungkinan buruk yang datang dari sisi yang tidak terlihat.

Sebagai kendaraan berbasis SUV, pastinya kenyamanan sangat diutamakan. Hyundai All New Tucson XG CRDi EVGTurbo dibekali suspensi yang handal, yakni MacPherson Strut with anti rollbar ditanamkan pada bagian depan dan Multi link pada bagian belakang dengan gas type shock absorber. Suspensi tersebut ditunjang dengan velg dan ban berukuran Alloy 17×7” with center cap 225 / 60 R17 sehingga membuat laju mobil lebih sempurna dalam melewati medan yang berbatu atau tidak rata.

Hyundai All New Tucson XG CRDi EVGTurbo

Untuk dimensi Hyundai All New Tucson XG CRDi EVGTurbo memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.650 mm. Sedangkan untuk Ground Clearance 172 mm, dengan ukuran badan yang cukup besar pastinya akan membuat mobil ini stabil pada saat melibas jalan Ibu Kota.

Harga All New Tucson XG CRDi EVGTurbo : Rp. 458.000.000,- (OTR Jakarta)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here