Toyota Sienta Indonesia, Sudah Dijual Ke 3 Negara

Toyota Sienta

RajaMobil.com – Belum setahun dijual di indonesia, Toyota Sienta buatan Indonesia sudah berhasil dijual ke 3 negara di ASEAN yakni Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Pada bulan Januari, Mobil MPV ini telah diekspor sebanyak 600 unit dari total ekspor keseluruhan Toyota Indonesia sebanyak 15.400 unit. Sienta sendiri telah menjadi penyumbang ekspor TMMIN sejak Agustus 2016, setiap bulannya diekspor sekitar 600 unit.

Senior Director TMMIN, Edward Otto Kanter, mengatakan bahwa Sienta versi ekspor ke tiga negara tersebut sebagian besar sama seperti dengan versi produksi untuk pasar Indonesia. Jadi, tidak banyak perbedaan spesifikasi yang dimiliki.

Pada tahun 2016, sebanyak 5.855 unit Sienta telah diekspor ke Malaysia, Singapura dan Thailand. Melalui TMMIN, Indonesia menjadi negara kedua setelah Jepang yang memproduksi Sienta. Harga Toyota Sienta di Indonesia dijual mulai Rp230 juta – 298 juta.

Selain Sienta, ekspor TMMIN saat ini diwakili oleh model-model seperti Avanza, Agya, Kijang Innova, Fortuner, TownAce/LiteAce, Rush, Vios dan Yaris. Dimana Toyota Fortuner menjadi model paling laris yang di ekspor ke negara lain.

Baca Juga : Toyota Fortuner Jadi Model Paling Laris di Luar Negeri

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here