RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota NAV1 sebagai mobil MPV kelas menengah menyediakan produk terbaru untuk menjangkau target market yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan konsumen melalui Toyota NAV1 Welcab. MPV dari Toyota ini awal diperkenalkan pada tahun 2012 lalu, sampai saat ini Toyota NAV1 sudah mengalami banyak perubahan.

NAV1 V Limited Welcab AT / Prasetyoandi

Toyota NAV1 Limited Welcab sudah dilengkapi dengan kursi Welcab pada baris kedua, yang berguna untuk memberi kemudahan bagi penumpang atau kaum lansia untuk akses keluar dan masuk dalam kabin pada baris kedua. Pengoperasiannya sendiri sangat mudah, hanya dengan menekan tombol di bagian bawah kanan kursi.

Eksterior

Eksterior NAV1 V Limited Welcab AT / Prasetyoandi

Pada sisi eksterior, adik dari Toyota Alphard ini memiliki bentuk body kotak yang hampir sama dengan saudara tuanya. Pancaran kemewahan dari Toyota NAV1 terletak pada bagian depan, dengan grill yang berukuran cukup besar beraksen krom yang dipadukan dengan lampu projector berbentuk kotak memberikan pencahayaan lebih maksimal di malam hari. Bergeser ke bagian bawah terdapat bumper dengan lubang angin berbentuk melebar disertai foglamp pada bagian sisinya.

Eksterior NAV1 V Limited Welcab AT / Prasetyoandi

Untuk bagian samping, terdapat garis halus memanjang dari pintu bagian depan hingga pintu baris kedua serta pintu geser akan memberikan kesan yang mewah pada mobil ini. Kemewahan juga terdapat pada bagian belakang mobil ini, dengan menyematkan list krom pada bagian bawah kaca pintu belakang serta emblem krom bertuliskan NAV1.

Eksterior NAV1 V Limited Welcab AT / Prasetyoandi

Interior

Interior NAV1 V Limited Welcab AT / Prasetyoandi

Untuk sisi interior Toyota NAV1 tidak kalah dengan Toyota Alphard. MPV berkapasitas 7 penumpang ini menyajikan kabin yang luas dan nyaman dengan material berkualitas pada bagian kursi serta warna hitam yang mendominasi kabin dari Toyota NAV1 ini. Untuk baris depan Toyota NAV1 tipe V Limited ini menyediakan console box yang dapat memanaskan atau mendinginkan minuman, dengan kapasitas box 350 – 500 ml. Untuk fitur hiburannya, Toyota NAV1 dilengkapi dengan New Touch Screen Audio CD / DVD dan USB slot. Sedangkan pada bagian Meter Clusternya, Toyota NAV1 dibekali dengan fitur Optitron Combination Meter dan MID yang memberikan informasi yang lengkap dan mudah dibaca oleh pengemudi. Penumpang juga akan dimanjakan dengan Dual Zone Air Conditioner dan bangku baris kedua yang dapat diputar 360 derajat.

Interior NAV1 V Limited Welcab AT / Prasetyoandi

Dimensi

Toyota NAV1 memiliki keunggulan dibandingkan dengan saudara tuanya, dengan ukuran yang sama besar namun memiliki bobot yang lebih ringan sebesar 1.580 kg. MPV ini memiliki dimensi berukuran 4.600 x 1.695 x 1.850 mm, dengan ukuran tersebut sangat cocok untuk kondisi Ibu Kota yang cukup padat. Toyota NAV1 memiliki kapasitas 60 liter untuk penyimpanan bahan bakar yang dirasa cukup untuk menyuplai bahan bakar saat melakukan perjalanan jauh.

NAV1 V Limited Welcab AT / Prasetyoandi

Untuk urusan kaki-kaki, Toyota NAV1 dipersenjatai suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dan Torsion Beam untuk bagian belakang yang didukung dengan velg 15 inci pada rodanya mampu menghasilkan handling yang baik pada saat bermanuver. Sedangkan untuk pengeremannya sendiri, Toyota NAV1 menggunakan Ventilated Disc di bagian depan dan Leading – Trailing Drum pada roda belakang dengan didukung sistem pengereman Anti – Lock Brake System (ABS) dan Brake Assist (BA), sehingga memberikan keamanan pada saat melakukan pengereman mendadak.

Mesin

Mesin NAV1 V Limited Welcab AT / Prasetyoandi

Bicara dapur pacu, Toyota NAV1 dibekali mesin bertipe 3ZR-FAE dengan 4 silinder segaris, 16 katup DOHC with Valvematic yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 158 Ps pada putaran 6,200 rpm dan torsi maksimal sebesar 20 Kgm pada putaran 4,400 rpm. Tenaga yang dihasilkan dari mesin berbahan bakar bensin tersebut disalurkan melalui transmisi CVT otomatis dengan 7-percepatan yang akan menghasilkan performa dan akselerasi yang tangguh.

Berita terkait