RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Persaingan panas dalam kancah otomotif roda dua membuat para produsen mobil perlu menciptakan beragam inovasi maupun kreativitas guna menarik calon konsumen. Setelah sebelumnya Rajamobil memberikan detail spesifikasi Hyundai All New i20, kali ini giliran adiknya yaitu Hyundai Grand i10 X.

Eksterior Hyundai Grand i10 X M/T / Prasetyoandi

Hyundai Grand i10 X hadir dengan konsep mobil city car, dengan berbekal dimensi yang cukup mungil membuatnya lincah dalam melibas jalan Ibu Kota. City car asal Negeri Ginseng ini memiliki desain yang futuristik dan aerodinamis dibandingkan dengan varian terdahulunya. Hal tersebut nampak jelas dari sisi eksteriornya yang memiliki desain sporty dan trendy, serta garis tegas pada sisi samping Hyundai Grand i10 X membuat kesan sporty dari city car ini. Sedangkan kabin dalamnya Hyundai Grand i10 X ini hadir dengan konsep two one color yang merupakan perpaduan antara dua warna yang membuatnya lebih stylish.

Mesin Kappa 1.25 MPI DOHC, 16 valve Dual CVVT / Prasetyoandi

Hyundai Grand i10 sendiri hadir dengan dua varian, yakni Grand i10 dan Grand i10 X. Keduanya dibekali mesin dengan tipe yang sama, yaitu mesin Kappa 1.24 MPI, DOHC, 16 valve, Dual CVVT 1.248 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 87 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 12.2 Kg-m pada putaran 4.000 rpm dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 43 liter. kemudian untuk sistem transmisinya Hyundai i10 menyajikan dua pilihan yakni sistem transmisi otomatis 4-percepatan automatic shiftronic dan transmisi manual 5-percepatan.

Eksterior Hyundai Grand i10 X / Prasetyoandi

Seperti pembahasan di atas, mobil ini memiliki dimensi yang tergolong cukup mungil dengan panjang 3,765 mm, lebar 1,660 mm, tinggi 1,655 mm dan wheel base mencapai 2,425 mm. Sedangkan untuk Ground Clearancenya sendiri mencapai 152 mm, dengan ukuran tersebut sangat cocok untuk kondisi jalan perkotaan.  Hyundai Grand i10 X akan dibekali suspensi yang terbilang kokoh dalam kelasnya, yang dimana pada suspensi depan mengandalkan tipe Mcpherson Strut with Anti Roll Bar dan Coupled Torsion Beam Axle pada bagian belakang, selain itu untuk mendukung kinerja dari kedua suspensi tersebut sudah dilengkapi dengan Shock Absorber bertipe gas akan lebih maksimal meredam setiap goncangan.

Eksterior Hyundai Grand i10 X / Prasetyoandi

Memasuki pembahasan mengenai fitur, Hyundai Grand i10 X dibekali fitur hiburan berupa 2DIN Head Unit Radio, CD, MP3 dan USB yang dilengkapi dengan 4 speaker depan dan belakang. Selain fitur hiburan, city car ini juga dilengkapi dengan fitur pengereman ABS dan fitur keselamatan airbag. Hyundai Grand i10 X ini memiliki akselerasi yang cukup responsif, dengan demikian untuk menghentikan laju mobil ini sudah dilengkapi sistem pengeraman Ventilated Disc di bagian depan dan Drum pada bagian belakang. Selain sistem pengereman yang mumpuni, Hyundai Grand i10 X dibekali juga dengan velg berukuran 14 inci yang terbungkus dengan ban berukuran 175 / 70 R14.

1. Dashboard Depan Hyundai Grand i10 X

Prasetyoandi

2. Interior Kabin Baris Pertama

Prasetyoandi

3. Interior Kabin Baris Kedua & Bagasi

Prasetyoandi

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here