RAJAMOBIL.COM, Jakarta – The All New Chevrolet Spark produk terbaru dari pabrikan mobil asal Amerika yaitu Chevrolet mobil ini resmi diluncurkan pada 23 Februari 2017. Mobil berbasis city car ini menjadi penerus dari generasi pendahulunya yang resmi diperkenalkan pada tahun 2015 lalu. Berbekal tampilan eksterior dan fitur-fitur yang lebih canggih, Chevrolet Spark dapat menjadi pesaing di kelasnya.

The All New Chevrolet Spark LTZ 2017 / Prasetyoandi

The All New Chevrolet Spark hadir dengan desain baru yang lebih aerodinamis. Pada bagian depan The All New Chevrolet Spark hadir dengan Projector Headlamp dan LED Daytime Running Lights yang lebih menyipit dari generasi yang sebelumnya, pastinya akan mampu memikat para calon konsumen yang sedang mencari mobil berbasis city car. Selain itu desain Single Arc Roofline yang memberikan kesan sporty, serta Dual Port Port Grille tampil lebih besar dengan penyematan fog lamp pada bagian sisinya.

Eksterior The All New Chevrolet Spark LTZ 2017 / Prasetyoandi

Berpindah ke bagian samping, The All New Chevrolet Spark hadir dengan garis tegas yang membuatnya lebih mewah dan elegan. Untuk bagian belakang Hatchback asal Amerika memiliki desain combination lamp yang simple yang berpadu dengan stop lamp pada bagian spoiler belakang. Bergerak sedikit ke bagian bawah terdapat desain bumper yang bergitu sporty dengan penyematan reflector pada sisi kiri dan kanannya.

Eksterior The All New Chevrolet Spark LTZ 2017 / Prasetyoandi

Memasuki kabin, terdapat desain dashboard yang mewah dengan sentuhan Piano Black Accents dan Ice Blue Ambiance Lighting serta didukung tempat duduk yang nyaman untuk 5 penumpang dewasa berbalut bahan Fabric berkualitas tinggi dalam aksen hitam yang sporty dan mewah. Untuk fitur hiburannya sendiri, The All New Chevrolet Spark telah dilengkapi dengan fitur canggih, yaitu fitur Chevrolet MyLink yang terintegrasi dengan smartphone. Selain itu juga, terdapat 7” MyLink Multimedia System with Screen Mirroring (bluetooth & USB/AUX). Fitur hiburan tersebut disalurkan ke 6-speakers (4-speakers + 2-tweeters) yang akan menghasilkan kualitas suara terbaik di dalam kabin.

Interior The All New Chevrolet Spark LTZ 2017 / Prasetyoandi

The All New Chevrolet Spark hadir dengan dimensi yang menunjang aktivitas di dalam perkotaan, hal tersebut dapat dilihat dengan ukuran panjang 3.636 mm, lebar 1.595 mm dan tinggi 1.476 mm. Sedangkan untuk Ground Clearance mobil ini mencapai 159 mm, dengan ukuran tersebut akan memudahkan pengemudi untuk melewati segala medan jalan.

Interior The All New Chevrolet Spark LTZ 2017 / Prasetyoandi

Untuk mendukung dimensi tersebut, The All New Chevrolet Spark dibekali suspensi yang mumpuni dalam kelasnya, yakni McPherson Strut with Coil Spring pada bagian depan dan Compound Crank with Coil Springs di bagian belakang. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi sistem pengereman ABS dan EBD yang menggunakan tipe Disc di bagian depan dan Drum pada bagian belakang. Bahkan untuk menunjang bagian kaki-kaki mobil ini diberikan velg Alluminum Alloy berdiameter 14 inci.

Eksterior Belakang The All New Chevrolet Spark LTZ 2017 / Prasetyoandi

Setelah pembahasan di atas, kini saatnya memasuki detail dari dapur pacu The All New Chevrolet Spark. Mobil ini dibekali mesin dengan tipe ECOTEC 1.4 liter dengan 4 silinder segaris 16 katup. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 98 Ps pada putaran 6.200 rpm dan torsi maksimal sebesar 124 Nm pada putaran 4.400 rpm. Tenaga yang disalurkan dari mesin tersebut akan berkolaborasi dengan teknologi Multi Point Fuel Injection, sehingga suplai bahan bakar akan lebih efisien. Untuk transmisinya sendiri menggunakan tipe Continously Variable Transmission (CVT) with Auxiliary Gearbox yang akan membuat perpindahan gigi lebih lembut.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here