RAJAMOBIL.COM, Tangerang – Tahun 1947 merupakan tahun yang bersejarah bagi Ferrari, dimana saat itu 125 S yang merupakan mobil pertama yang mengusung nama Enzo Ferrari. Mobil tersebut untuk pertama kali diperkenalkan kepada dunia oleh Enzo Ferrari ketika mobil tersebut meluncur melalui Via Abetone Inferiore di Maranello, Italia.

LaFerrari Aperta / Prasetyoandi

Dengan berbekal mesin 12 silinder, yang masih dalam balutan sasis baja bergulir, mengaum untuk pertama kalinya dan pada saat itu dimulailah petualangan Ferrari. Semenjak itu, Ferrari terus berkembang menjadi salah satu brand internasional yang ikonik dari Itali. Sekarang, tepat 70 tahun kemudian, Ferrari mengadakan perayaan resmi untuk memperingati tonnggak bersejarah.

LaFerrari Aperta V12 6,626 cc / Prasetyoandi

Berbekal keunggulan teknologi, performa, style dan eksklusivitas merupakan nilai-nilai khas dari Ferrari, yang secara brilian diwakilkan oleh mobil yang diluncurkan untuk menandai 70 tahun berdirinya fondasi Ferrari. LaFerrari Aperta, merupakan model special terbaru dengan edisi terbatas yang didedikasikan untuk klien-klien kami yang paling loyal dan juga merupakan versi atap terbuka dari supercar LaFerrari yang telah diakui.

LaFerrari Aperta merupakan supercar terbaru Maranello yang dibekali mesin V12 800cv 6,626 cc (dengan ouput daya spesifik sebesar 128 cv/1, rasio kompresi 13.5:1) dipasangkan dengan motor listrik 120 Kw untuk total power output sebesar 963cv.

Kehadiran 69 Model Ferrari / Prasetyoandi

“Kami sangat senang bisa membawa LaFerrari Aperta untuk merayakan ulang tahun kami yang ke 70 di Indonesia, yang dikenal memiliki penggemar supercar yang paling bergairah. Melalui mobil ini, Ferrari menegaskan kehadirannya sebagai brand supercar paling terkemuka du dunia,” tutur Enrico Galierra, Chief Marketing dan Commercial Officer Ferrari SpA.

Pada acara tersebut juga dihadirkan 69 model mobil klasik dan modern Ferrari dari segala era, termasuk LaFerrari, Enzo, 250 TR, Dino, 246 GTS, F430, 599 GTB, 488 GTB, 488 Challenge, 488 GT3. Sebagai puncak perayaannya, Ferrari Jakarta mengadakan FERRARI FESTIVAL OF SPEED di sirkuit temporer sepanjang 3,2 kilometer di BSD City. Sirkuit tersebut dibangun secara khusus sebagai perayaan 70 tahun Ferrari. Dengan semangat Cavallino Rampante, lebih dari 100 Ferrari dan pemiliknya akan melakukan parade sebagai acara pembukaan di pagi hari, diikuti oleh Concours d’Elegance dari 70 Ferrari koleksi istimewa.