RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Renault adalah sebuah produsen mobil asal Perancis yang berdiri pada tahun 1899, perusahaan ini terkenal dalam memproduksi kendaraan kecil hingga menengah. Beragam jenis kendaraan roda empat, seperti Koleos, Kwid, Duster, Clio sudah diluncurkan untuk memenuhi persaingan otomotif di Tanah Air.

Eksterior Bagian Depan Renault Koleos / Prasetyoandi

Pada pembahasan kali ini Rajamobil.com akan memberikan ulasan seputar SUV tangguh dari Renault, yaitu Renault Koleos. Mengusung desain mewah dan sporty, Renault Koleos dibekali berbagai ornament yang memperkuat karakter premium SUV itu sendiri. Aksen krom pada bagian horizontal grille depan dengan logo Renault yang besar ditengahnya dan garis tegas pada bagian kap mesin memperkuat kemewahan serta ketangguhan dari SUV ini. Bukan hanya itu saja, pada bagian pencahayaan depan diberikan lampu LED Headlamp yang dirancang begitu mewah. Untuk bagian bumper bawah terdapat kisi-kisi udara dengan garis horizontal dan skid plate yang dipadukan dengan lampu fog lamp beraksen krom di sisi kiri dan kanan. Kemudian, bergeser ke bagian samping Renault Koleos terdapat lekukan halus dan aksen krom pada bagian side skirt yang dipadukan dengan kemewahan desain velg 18 inci dua warna. Sampai pada bagian belakang terdapat sentuhan manis dan mewah pada desain stop lamp yang memanjang hingga pintu belakang. Untuk kaca bagian belakang dibuat dengan desain lebih menjorok ke belakang dengan spoiler yang menambahkan aura sporty. Bergeser sedikit ke bagian bawah, terdapat reflector yang diberikan sentuhan krom memanjang pada bumper.

Eksterior Bagian Samping Renault Koleos / Prasetyoandi
Eksterior Bagian Belakang Renault Koleos / Prasetyoandi

Setelah membahas bagian eksterior kini saatnya memasuki kabin dari Renault Koleos. Pada sektor kabin depan Renault Koleos dirancang modern dengan dashbord yang sudah dilengkapi layar multimedia R-LINK dengan layar sentuh 8,7 inci yang dapat membantu anda mengendalikan fungsi-fungsi pada kendaraan termasuk multimedia, navigasi dan radio. Selain itu, fitur hiburan yang disediakan meliputi CD/DVD player/MP3/USB/AUX-in, serta kualitas audio yang membuat pengalaman seperti pada konser dengan 12 speaker Bose. Untuk material, seluruh interior dari Renaul Koleos memiliki tingkat level material teringgi berkat sisipan krom dengan finishing satin dan bahan kulit yang dijahit dengan sempurna. Bicara desain pencahayaan pada interior, Renault Koleos memiliki fitur Ambient Light, dimana terdapat 5 pilihan warna yang dapat menyelaraskan tampilan instrument panel serta pencahayaan pada ruang kabin. Tidak hanya itu, Renault Koleos memang kaya akan fitur-fitur canggih. Untuk bagian pintu belakang terdapat fitur Automatic Hands-Free Tailgate, dimana cukup dengan ayunkan kaki anda di bawah bumper belakang atau menekan tombol pada smart key, maka pintu bagasi dengan kapasitas 458 liter akan terbuka secara otomatis.

Interior Kabin Depan Renault Koleos / Prasetyoandi
Interior & Fitur Kabin Depan Renault Koleos / Prasetyoandi
Fitur Kabin Depan Renault Koleos / Prasetyoandi
Interior Kabin Baris Kedua Renault Koleos / Prasetyoandi
Bagasi Renault Koleos / Prasetyoandi

Soal dapur pacunya, Renault Koleos dibekali mesin 2.5 New X-Tronic CVT, 4 silinder, Multipoints Injection yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 170 HP pada putaran 6.000 RPM dan torsi maksimal sebesar 233 Nm pada putaran 4.000 RPM. Tenaga tersebut dapat menghasilkan kecepatan 200 km/jam atau 0 – 100 km/jam hanya dengan 9,5 detik.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here