RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen resmi kendaraan Suzuki di Tanah Air secara resmi telah merilis varian terbarunya, yaitu Suzuki Ignis.

Suzuki Ignis hadir dengan desain baru bercita rasa SUV yang sporty dan stylish. Dengan desain tersebut membuatnya menonjol di antara para pesaingnya. Suzuki Ignis juga dibekali rancangan bodi dari platform Heartect berstruktur high-rigid underbody dimana bodi dari Suzuki Ignis ini mengusung konsep Total Effective Control Technology.

Eksterior Depan Suzuki Ignis GL M/T / Prasetyoandi

Pada bagian depan, Suzuki Ignis memiliki gaya yang mengusung konsep Clam Shell Bonnet, dimana rancangan grille depan memanjang dengan logo S yang menjadi ciri khas kendaraan Suzuki menyatu dengan headlamp tipe LED Projector Headlamps with DRL untuk varian tertinggi (GX only). Bergeser ke bagian bawah terdapat fog lamp untuk varian tertinggi (GX only) yang menyatu dengan kisi-kisi udara membuat tampilan depan semakin sporty. Untuk bagian samping, Suzuki Ignis disematkan Roff Rail (GX only) yang membuatnya tampilan lebih atraktif, ditambah velg berukuran 15 inci dengan desain Five Trapezoid dengan Ground Clearance mecapai 180 mm. High Mount Stop Lamp dengan teknologi LED juga dihadirkan pada sektor bodi bagian belakang. Selain itu, sektor pencahayaan pada bagian belakang terdapat Rear Combination Lamps yang tampil manis menghiasi bagian belakang Suzuki Ignis.

Eksterior Samping Suzuki Ignis GL M/T / Prasetyoandi

Memasuki kabin Suzuki Ignis, kesan lapang, modern, unik, futuristik, dan nyaman langsung terasa. Ditambah dengan detail-detail panel instrumen yang berkelas dan sporty. Bisa dilihat pada fitur hiburan terdapat Standout Audio Panel Design yang terintegrasi dengan Radio, Mp3/CD, USB, dan Bluetooth yang akan memanjakan anda pada saat berkendara. Tidak itu saja, fitur canggih Auto Climate A/C and Heater (GX only) yang berguna mengatur suhu di dalam kabin dan New Steering Wheel with Switch Control (GX only) yang akan mempermudah pengoperasian audio dan juga menerima telepon melalui roda kemudi dihadirkan ke dalam Suzuki Ignis.

Eksterior Belakang Suzuki Ignis GL M/T / Prasetyoandi

Untuk bagian kursi, Suzuki Ignis dibekali material bahan baru yang berkualitas tinggi, sehingga akan memberikan kenyamanan pada saat berkendara. Memasuki kabin belakang, terdapat Adjustable Rear Seat Back, dimana sandaran kursi bagian belakang dapat diatur sesuai keinginan penumpang bagian belakang. Jika anda ingin membawa barang yang cukup banyak, bagian bagasi Suzuki Ignis siap menampung barang bawaan anda dengan kapasitas 469 liter (jika kursi bagian belakang dilipat) dan 260 liter (jika kursi bagian belakang pada posisi normal).

Interior Suzuki Ignis GL M/T / Prasetyoandi
Interior & Fitur Suzuki Ignis GL M/T / Prasetyoandi

Memasuki dapur pacu, Suzuki Ignis dibekali mesin dengan tipe K12M dengan 4 silinder, 16 katup 1,197 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 83 PS pada 6.000 RPM dan torsi maksimal sebesar 113 Nm pada 4.200 RPM. Tenaga yang keluar tersebut disalurkan melalui dua varian sistem transmisi, yakni transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis. Sistem pembakaran Suzuki Ignis mengandalkan teknologi Multipoint Injection, dimana teknologi ini dapat menjadikan efisiensi bahan bakar lebih tinggi yang mencapai 23,64 Km/L untuk transmisi manual dan 23,44 Km/L untuk transmisi otomatis.

Mesin K12M, 4-silinder, 16-katup, 1.197 cc Multipoint Injection / Prasetyoandi

 

Simpan

Simpan

Simpan

Summary
Review Date
Reviewed Item
Galeri dan Spesifikasi Suzuki Ignis
Author Rating
51star1star1star1star1star

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here