RAJAMOBIL.COM, Jakarta – BMW Group kembali berpartisipasi di ajang gelaran MotoGP dengan mengadakan BMW M Award pada MotoGP 2017. Pada tahun ini, BMW M akan menghadirkan The New BMW M 4 CS yang telah diperkenalkan di sela-sela ajang lomba MotoGP di Jerez, Spanyol. Sejak tahun 2003, BMW bekerja sama dengan Dorna Sports selaku promotor dari MotoGP dalam menghadirkan BMW M Award di setiap tahun gelaran ajang MotoGP, dimana salah satu rider dengan poin terbanyak pada setiap sesi kualifikasi akan memenangkan kendaraan terbaru dari BMW M.

The New BMW M4 CS

Partisipasi BMW pada ajang MotoGP 2017 dengan pihak Dorna Sports selaku promotor dari MotoGP merupakan bagian dari komitmen jangka panjang antara kedua belah pihak, dimana BMW M telah menjadi kendaraan resmi safety car di setiap penyelenggaraan MotoGP dari tahun 1999. Di perhelatan MotoGP 2017 BMW telah mempersiapkan 6 kendaraan BMW M, mulai dari BMW M2, BMW M4 Coupe dan BMW M3 sebagai MotoGP Safetycar, hingga BMW X5M sebagai kendaraan medis dan BMW M5 sebagai kendaraan operasional.

The New BMW M4 CS

“Seperti BMW M Award pada tahun-tahun sebelumnya, The New BMW M4 CS akan menjadi hadiah yang sangat menarik untuk diperebutkan oleh rider-rider terbaik di MotoGP. Kendaraan ini melambangkan semangat dan juga identitas yang sama dari BMW M dan MotoGP, sebagai sebuah kendaraan sport berperforma tinggi serta menitikberatkan aspek teknologi motorsport yang dinamis dan sporty. Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh kendaraan ini, kami yakin BMW M4 CS akan memberikan sensasi tak terlupakan bagi pemenang BMW M Award.” tutup Karen.

Engine The New BMW M4 CS

Dengan mengusung mesin dengan teknologi M TwinPower Turbo dan enam silinder, The New BMW M4 CS mampu menghasilkan tenaga maksimum 460 hp dan torsi 600 Nm yang memungkinkan BMW M4 CS mencapai 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik. Performa dinamis dari The New BMW M4 CS juga didukung oleh beberapa komponen, seperti Active M Differential, transmisi 7-percepatan BMW M Double Clutch Transmission dengan Drivelogic. Transmisi teknologi terbaru ini memungkinkan The New BMW M4 CS untuk melakukan pergantian gigi yang halus dan tanpa gangguan pada aliran tenaga, namun pada saat yang bersamaan transmisi dengan 7-percepatan memungkinkan putaran mesin tetap rendah dan meminimalkan konsumsi bahan bakar menjadi 8,4 km/l (gabungan) dan emisi CO2 197g/km (gabungan).

Interior The New BMW M4 CS

The New BMW M4 CS juga diusung dengan penggunaan material yang ringan, baik untuk eksterior maupun interior sehingga dapat mengurangi boboti kendaraan serta mengoptimalkan respon tarikan dan kelincahan. Alloy wheel eksklusif dari BMW M4 CS terinsirasi dari motorsport, sementara lampu belakang OLED inovatif merupakan salah satu fitur desain baru. Karakter atletis juga terlihat didalam interior dimana kursi sport M hingga lingkar kemudi dibalut dengan kulit Alcantara serta detail-detail tertentu lainnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here