RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan varian Facelift dari Nissan March. Nissan March Facelift hadir dengan pembaruan yang terletak pada sisi eksterior dan juga interior, apa saja yang disuguhkan ke dalam Nissan March Facelift ini?

Pembahasan kali ini berawal dari tampilan eksterior, dengan berbekal desain lebih stylish, fun, dan canggih, Nissan March siap melengkapi gaya smart di berbagai suasana.

EKSTERIOR

Headlamp with Daytime Running Lights (DRL)

Pada bagian Headlamp, Nissan March Facelift sudah dilengkapi dengan Daytime Running Lights (DRL) yang akan menyala secara otomatis setiap mesin dinyalakan.

Nissan March Daytime Running Lights (DRL) / Prasetyoandi

Grill Radiator & Desain Kap Mesin

Selain itu tampilan modern dan stylish di bagian depan terdapat juga pada Grill Radiator dan kisi-kisi udara yang berbalut krom, serta desain garis pada kap mesin mempertegas karakter dari jiwa kawula muda.

Grill Radiator berbalut Chrome Nissan March 1.5L / Prasetyoandi
Kisi – kisi udara pada bumper depan / Prasetyoandi
Desain garis pada Kap Mesin / Prasetyoandi

Outside Mirror

Bergeser ke bagian samping terdapat garis halus memanjang dari sudut depan hingga belakang, serta kaca spion yang sudah disematkan fitur electric retractable. Selain itu pada bagian fender depan, terdapat lampu sein yang akan membantu pengemudi memberi isyarat pada saat berpindah jalur.

Desain Body samping Nissan March / Prasetyoandi
Kaca Spion Nissan March 1.5L / Prasetyoandi
Lampu Sein pada bagian Fender depan / Prasetyoandi

Door Handle (Intelligent Key & Immobilizer)

Kemudahan dan keamanan pada saat membuka pintu, hanya dengan menekan tombol, tanpa harus memasukan kunci terlebih dahulu.

Door Handle (Intelligent Key & Immobilizer) / Prasetyoandi

Velg & Ban

Desain baru dengan velg 15″ dan ban berukuran 175/60 R15 membuat tampilan lebih eksklusif serasi dengan karakter body yang semakin stylish.

Ban 175/60 R15 / Prasetyoandi

Spoiler & Stoplamp

Berpindah ke bagian belakang terdapat desain yang aerodinamis untuk kestabilan berkendara, yang dimana sudah dilengkapi dengan LED High-Mounted Stop Lamp demi keamanan berkendara anda.

Rear Spoiler / Prasetyoandi
LED High Mount Stop Lamp / Prasetyoandi

Rear Combination Lamp

Desain LED Rear Combination Lamps mengikuti bentuk body dengan inovasi LED yang memberi cahaya lebih terang dan mudah terlihat dari kejauhan.

LED Rear Combination Lamp / Prasetyoandi

Door Handle Pintu Bagian Belakang

Door Handle pada pintu bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan tombol, dimana tombol tersebut akan berguna untuk membuka atau mengunci semua pintu, tanpa harus memasukan anak kunci.

Door Handle Pintu Belakang / Prasetyoandi

Sensor Parkir

Pada bagian bumper belakang terdapat 4 titik sensor parkir, dimana anda akan dimudahkan pada saat parkir mundur.

Sensor Parkir / Prasetyoandi

INTERIOR

Selain perubahan pada eksterior, area interior Nissan March Facelift juga mengalami pembaruan…. Apa saja pembaruan yang disajikan ke dalam kabinnya?

Interior Nissan March dirancang untuk ruang lega, kenyamanan eksklusif, serta berbagai tampilan fitur canggih tersedia di dalamnya, seperti?

Interior Nissan March / Prasetyoandi

Panel Pintu

Power Window berkelir silver memberikan Kemudahan buka-tutup jendela otomatis pada panel armrest pintu samping.

Desain Dashboard & Center Console (kabin depan)

Pada bagian Dashboard terdapat desain Center Console dengan balutan warna Piano Black yang berkelas, berpadu dengan New AV Monitor with Mirroring Technology yang menambah momen berkendara semakin penuh gaya dan canggih.

Desain Kabin Depan Nissan March 1.5L / Prasetyoandi

Air Conditioner (kabin depan)

Masih seputar Center Console terdapat Automatic Air Conditioner dengan pengaturan otomatis memberikan udara segar hingga setiap sudut kabin.

Steering Wheel (kabin depan)

Pada bagian stir kemudi sudah menggunakan tipe Rack & Pinion with Electric Power Steering (EPS), serta terdapat Pengaturan untuk Steering Switch Audio Control sehingga pengaturan audio lebih praktis, tanpa harus melepas tangan dari roda kemudi.

Meter Cluster (kabin depan)

Untuk bagian Meter Cluster, Nissan March Facelift diperkaya dengan Multi Information Display, fitur ini menyediakan informasi tentang Trip Information, Intelligent Fuel Sensor, Rest Reminder, hingga Birthday & Anniversary dalam satu perangkat yang mendukung kebutuhan berkendara dan gaya hidup anda.

Tuas Transmisi (kabin depan)

Bergeser ke bagian Tuas Transmisi, terdapat desain elegan dengan aksen silver yang sudah dilengkapi dengan knob Over Drive (OD), dimana pengemudi akan mendapatkan tendangan akselerasi jika menekan tombol tersebut.

Desain kursi pada kabin baris depan / Prasetyoandi

Tempat Penyimpanan (kabin depan)

Nissan March mempunyai fitur yang membuat pengalaman berkendara Anda lebih nyaman dan percaya diri dengan kemudahan menyimpan barang-barang pada bagian depan dan belakang ruang kabin.

Desain Seat Material (kabin belakang)

Nissan sangat detail dalam segi penampilan, terbukti dari penggunaan Seat Material dengan efek Suede Trim yang membuat permukaan tempat duduk dan panel pintu lebih serasi.

Ruang Penyimpanan (kabin belakang)

Selain ruang penyimpanan pada panel pintu, terdapat Rear Cup Holder yang berguna untuk tempat gelas atau botol bagi penumpang belakang.

Ukuran Bagasi (bagasi)

Sebagai City Car yang mungil, Nissan March facelift memiliki ruang penyimpanan atau bagasi yang cukup luas untuk membawa barang-barang anda. Dengan Kursi belakang yang dapat dilipat 60:40 dapat menampung barang anda hingga kapasitas 251 liter.

Desain kursi kabin belakang & Bagasi / Prasetyoandi

• DIMENSI

Memasuki pembahasan mengenai dimensi City Car ini, Nissan March Facelift ini tidak memiliki perbedaan dari versi sebelumnya. Dimana mobil ini memiliki ukuran panjang 3.780 mm, lebar 1.667 mm, tinggi 1.525 mm, dan Ground Clearance 141 mm yang dinilai cukup tinggi untuk sebuah City Car. Selain itu mobil ini memiliki radius putar mencapai 4.5 m, sehingga membuat mobil ini semakin lincah dalam melewati jalan yang sempit sekalipun.

• MESIN

Sekarang kita memasuki pembahasan soal Dapur Pacunya…

Nissan March Facelift ini memiliki mesin yang cukup tangguh, yakni tipe mesin HR15DE dengan kapasitas 1.498 cc. Dimana mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 102 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 10.4 Kgm pada 4.400 rpm.

Walau dengan tenaga yang besar, konsumsi bahan bakar Nissan March terbilang irit. Dikarenakan mesin pada mobil ini disempurnakan dengan teknologi ECCS (Electronic Concentrated-engine Control System) yang dimana akan meningkatkan efisiensi pada bahan bakar .

Anda tertarik untuk memiliki Nissan March 1.5L Facelift ini?

Silahkan isi data ini untuk mendapatkan penawaran dan harga terbaiknya.

2 KOMENTAR

  1. Saya senang dengan kemudahan yang dilakukan Raja Mobil Com, yang menggunakan systim penjualan Mobil secara Online dan dapat ditentukan konsumen.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here