Penjualan Meningkat, Suzuki Ignis akan Dirakit di Indonesia

suzuki ignis di iims
suzuki ignis di iims

RajaMobil.com – Meningkatnya penjualan Suzuki Ignis membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana memproduksi mobil urban SUV di Indonesia.

Suzuki Ignis adalah mobil baru suzuki bertipe Urban SUV yang mendapat banyak perhatian dari masyarakat indonesia. Mobil CBU dari India ini telah telah dipesan konsumen sedikitnya 7.449 unit.

Menanggapi tingginya penjualan, Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran SIS mengatakan pihaknya terus mengamati penjualan Ignis. Keputusan untuk merakit Ignis di Indonesia akan membuat popularitas kendaraan semakin baik.

“Untuk itu (merakit Ignis secara lokal) akan kami pertimbangkan lebih lanjut. Kami harus memikirkan benefit tambahan. Karena secara hitungan kasar, dengan hilangnya biaya pengiriman dan bea impor seharusnya jadi lebih canggih,” ujar Donny di Jakarta.

Dirinya mengatakan bahwa pihaknya harus menambahkan berbagai fitur tambahan, ketika memutuskan untuk merakit lokal Suzuki Ignis. Hal ini dilakukan guna memberikan kepuasan tambahan pada konsumen.

Ia mengatakan bahwa dengan dirakitnya sebuah produk secara lokal yang sebelumnya diimpor, harga jual kendaraan tersebut harus lebih mahal atau minimal sama, namun memiliki nilai lebih dari sebelumnya.

Suzuki Ignis memiliki dimensi panjang 3.700mm, tinggi 715mm dan lebar 995mm dengan wheelbase 2.435mm. Dimensi ini membuat Suzuki Ignis mampu dengan mudah bermanuver di padatnya lalu lintas kota-kota besar di Tanah Air. Harga Suzuki Ignis berkisar Rp 139.500.000 – 169.500.000

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here