RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Wuling Motors yang berdiri pada 18 November 2002 adalah salah satu merek otomotif di bawah SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited (SGMW), perusahaan patungan dengan tiga pemegang saham utama dari SAIC Motor Corporation Limited, General Motors (China), dan Guangxi Automobile Group.

Wuling Motors telah memilih nama produk pertamanya yang di Indonesia, yaitu Confero S. Wuling Confero S merupakan produk Mobil MPV pertama dari SGMW Motor Indonesia yang akan diluncurkan pada bulan Agustus 2017.

Wuling Confero S

‘Confero’ berasal dari Bahasa Latin. ‘Con’ yang artinya ‘bersama’ dan ‘fero’ artinya adalah ‘untuk menanggung’, atau jika digabungkan menjadi ‘untuk menyatukan’. Sedangkan ‘S’ pada nama Confero merupakan singkatan dari ‘Sporty’. Wuling Confero S dibekali sektor pencahayaan yang modern, dimana sektor pencahayaan pada bagian depan dibekali Projector Headlamp yang sudah disematkan Daytime Running Lights (DRL) dan Fog Lamp.

Pada sisi interior, MPV ini memiliki konfigurasi bangku Captain Seat (7-penumpang), dimana kenyamanan bagi penumpang di dalamnya akan jauh lebih terjaga pada saat perjalanan jauh. Wuling Confero S juga memiliki fitur kenyamanan berupa Multi Information Display (MID) pada cluster meter, yang berguna untuk mengetahui segala informasi tentang mobil yang dikendarainya. Selain itu tersedia juga Power Outlet USB pada semua baris bangku, Electric Fuel Tank Opener, dan Leveling Headlamp. Untuk melengkapi kenyamanan berkendara, Wuling Confero S menyediakan fitur hiburan berupa 8” Touchscreen Head Unit dengan Steering Switch Audio Control pada stir kemudi.

Kabin Depan Wuling Confero S

Tidak hanya itu saja, Wuling Confero S juga diperkaya beragam fitur, seperti Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Rear Disc Brake, Rear Camera, sensor parkir sebanyak enam titik (4 pada bagian belakang dan 2 pada bagian depan), Auto Unlock Collision, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Dual Front SRS Air Bag, ISOFIX, Auto Door Lock by Speed, serta Immobilizer Smart Key pada sisi keamanan.

Kenyamanan berkendara dengan ruang kabin yang luas juga didukung dengan dimensi yang mumpuni, dimana Wuling Confero S memiliki panjang 4,530 mm, lebar 1,691 mm, tinggi 1,730 mm (dengan Roof Rail). Untuk ruang penyimpanan barang, mobil ini memiliki volume bagasi sebesar 250 liter (tanpa melipat kursi bagian belakang).

Captain Seat 7-penumpang Wuling Confero S
Volume Bagasi 250 liter

Untuk dapur pacunya, Wuling Confero S dibekali mesin P-TEC DVVT DOHC MPI dengan kapasitas mesin 1.485 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 107 Hp pada 5.800 rpm dan torsi maksimal sebesar 142 Nm pada 3.800 – 4.400 rpm, tenaga tersebut akan disalurkan ke dalam transmisi manual 5-percepatan.

P-TEC DVVT DOHC MPI 1.485 cc

Untuk harga resminya sendiri pihak Wuling Motors Indonesia masih bungkam, akan tetapi harga yang muncul pada brosur yang dibagikan pada acara Jakarta Fair 2017 terdiri dari tiga tipe, yakni Wuling Confero S Rp. 130 juta, Wuling Confero S C Rp. 150 juta, Wuling Confero S Lux++ Rp. 165 juta.

Simpan

Simpan

4 KOMENTAR

    • Kemungkinan setelah peresmian nama untuk small MPV dari Mitsubishi ini pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2017, bertempat di ICE BSD – Tangerang Selatan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here