RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Terjawab sudah rasa penasaran akan sebuah wujud nyata small MPV besutan Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Launching secara global dan pengumuman nama produk dari Next Generation MPV ini akan diumumkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ke-25 yang akan diselenggarakan di ICE BSD – Tangerang Selatan pada 10 – 20 Agustus 2017.
Next Generation MPV ini menggabungkan kebaikan SUV dan MPV, dengan ketangguhan dan luas kabin, karakter dan kenyamanan, gaya dan fungsi, dalam satu desain berani yang dapat memukau seluruh dunia.

 

Mitsubishi Small MPV / Prasetyoandi
“Terdapat tiga kunci nilai emosional yang disuguhkan oleh small MPV Mitsubishi kepada konsumen yakni, bukalah pikiranmu, perluas jangkauanmu dan nikmati hidupumu. Berdasarkan nilai emosional tersebut kami mengembangkan konsep sebuah small MPV yang menggabungkan utilitas sebuah MPV dengan ketangguhan dan kedinamisan SUV,” ungkap Takaaki Kishii, selaku Chief Specialist Product Strategy Division, MMC Jepang.

 

Next Generation MPV  ini dibekali mesin 1.5L penggerak roda depan, 16 katup dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan.
Soal dimensi, small MPV ini memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.700 mm dan 205 mm untuk ukuran ground clearance yang terbaik dikelasnya.

 

Small MPV ini memiliki tiga tingkat pencahayaan, dengan posisi lampu LED yang tinggi sejajar dengan kap mesin, lampu depan dengan posisi lebih rendah, serta lampu kabut yang ditempatkan pada posisi paling bawah bumper bagian depan.

 

Memasuki ruang kabin, terdapat instrumen panel yang tertata dengan memiliki semua tempat yang diinginkan pengemudi secara intuisi. Desain kubah memancarkan kemewahan kelas atas dan kelapangan ruang, garis horizontal pada dashboard khas MMC memberikan isyarat visual saat mengemudi di jalan yang kasar dan bergelombang.

 

Mitsubishi Small MPV / Prasetyoandi
Selain itu ruang kabin kelas atas dari Next Generation MPV dan layout penumpang disempurnakan dengan ruang bagasi yang lapang. Dengan banyak ruang dan tata letak, terdapat jarak kepala yang lapang untuk semua penumpang, serta akses yang sangat baik menuju kursi baris ketiga.

 

Terdapat fitur berupa Keyless Operation System (KOS), yang memungkinkan pengemudi untuk membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di dalam saku. Tombol KOS berkomunikasi dengan kendaraan menggunakan teknologi nirkabel. Selain menyalakan mesin, fitur ini juga dapat menyalakan lampu dengan menekan tombol, sehingga membantu anda menemukan mobil pada area parkir yang luas. Untuk tingkat kenyamanan ekstra, lampu dengan akan menyala selama 30 detik saat pengemudi keluar dari mobil pada malam hari.

 

Memasuki pembahasan harga, untuk model di Indonesia akan ditawarkan dalam 6 varian model. Harga Mitsubishi small MPV ini dalam kisaran antara Rp. 189 jutaan – Rp. 246 jutaan.

Simpan

Simpan

9 KOMENTAR

  1. saya bangga Mitsubishi mengeluarkan produk MPV ekspander ini aplagi pameran di Kemayoran 2 bulan lalu mbl yg anggun dgn warna kuning kunyit memikat hati ini dan langsung respon u mmilikinya. AKAN ttapi Sales itu memberikan informasi warna “aquo” tdk ada, alangkah kecewanya hati ini ternyata warna yg dipamerkan itu tdk ada.

  2. Beberapa kali Mitsubishi gagal dalam misi dominasi mobil penumpang, ada Mitsubishi Kuda, ada Mitsubishi delicia dan ada Mitsubishi Grandis, sebenarnya mobil-mobil tersebut mobil yang berkualitas. Tapi lagi-lagi​ pasar di Indonesia belum berpihak pada Mitsubishi semuanya kendaraan tersebut tumbang satu persatu. Adanya Mitsubishi Pajero sport yang mengisi segmen SUV premium membuahkan kabar gembira sebagai pemain di SUV premium, untuk bersaing dengan Toyota Fortuner, sebagai Raja pemain tunggal di segmen SUV Premium. Pada ajang GAIKINDO, Pajero Sport sempat membukukan penjualan tidak kurang 1000 unit dalam​ 10 hari pameran. Untuk itu Toyota harus mengubah strategi untuk mempertahankan sebagai Raja SUV Premium. Walaupun akhirnya Pajero Sport sempat memimpin angka penjualan tapi pada akhir-akhir ini Toyota Fortuner memimpin kembali klasemen penjualan SUV Premium. Bukan tidak mungkin jika pihak Mitsubishi tidak berbenah Pajero Sport akan seperti mobil-mobil sebelumnya, discontinue.
    Melihat sosok Small MPV Mitsubishi Expander ini memberikan suasana segar di segmen Small MPV. Desain yang menggabungkan antara MPV dan SUV ini memperlihatkan karakter sporty. Dengan beberapa fasilitas yang tidak dimiliki kompetitornya membuat publik penasaran. Amino masyarakat Indonesia tinggi sekali untuk mengetahui bahkan sampai memilikinya. Tapi awal ini apakah awal yang baik untuk Mitsubishi untuk memimpin pada pasar low MPV?, Bisakah Mitsubishi menumbangkan duo maut Avanza-Xenia?. Saya fikir masih perlu dipelajari lagi untuk mengetahui pasar di Indonesia, karena duo maut Avanza-Xenia mengetahui sekali karakter orang Indonesia khususnya bagi masyarakat yang menginginkan mobil pada segmen low MPV. Harapan saya mudah-mudahan Mitsubishi tidak seperti kendaraan-kendaraan sebelumnya yang berakhir dengan discontinue product. Mudah-mudahan awal ini ada awal yang baik untuk Mitsubishi khususnya pada segmen Small MPV.

  3. Saya sangat tertarik dengan keluaran terbaru Mitsubishi ini dengan design yang begitu kuat dan kelihatan bertenaga dengan eksterior yang sangat canggih, sangat menarik buat saya ingin segera memiliki salah satu unit terbaru ini…

    • Desain yang dimiliki small MPV dari Mitsubishi ini memang sangat berkarakter. Pada bagian wajah depan tampak seperti The All New Pajero Sport dan Delica. Silahkan isi form penawaran di atas, untuk mendapatkan penawaran menarik dan harga terbaiknya dari dealer Mitsubishi terdekat.

  4. model sangat keren dibanding pesaingnya,tp sayang penggerak roda depan.seharusnya mobil ini penggeraknya roda belakang klau ingin menggeser dominasi mobil mobil sejuta umat.

  5. Mibil ini adalah mobil ideal dan fantastis baik untuk keluarga maupun untuk keperluan dinas kantor dan juga sangat cocok untuk liburan ke daerah daerah pegunungan .

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here