RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Lexus tidak pernah berhenti melakukan inovasi dalam menciptakan mobil-mobil yang kental dengan luxury serta gaya sporty. Lexus Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya di segmen luxury coupe, yakni LC 500. Mobil sport ini merupakan embrio dari mobil konsep Lexus LF-LC yang hadir pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015. Hadir dengan desain yang eksotis dan performa yang mumpuni, Lexus LC 500 merupakan bentuk apresiasi terbaru dari Lexus untuk pelanggan setianya.

Selain peluncuran produk baru, Lexus Indonesia juga memperkenalkan tagline terbarunya, yaitu Experience Amazing. Tagline tersebut mewakili konsep yang mengubah dari function into emotion, perfomance into passion, dan technology into imagination. Lexus LC 500 merupakan produk perdana yang megusung konsep ini.

Peluncuran Lexus LC 500 / Prasetyoandi

Experience Amazing menerjemahkan sebuah konsep yang mampu membangkitkan keterkaitan emosi dan imajinasi. Lexus LC 500 lahir dari akumulasi passion dan ketekunan para Lexus Engineers,” ujar Adrian Tirtadjaja, selaku General Manager Lexus Indonesia.

Lexus LC 500 dibangun dari konsep masterpiece oleh Lexus Engineers yang didukung oleh keahlian dan ketelitian Lexus Takumi untuk menghadirkan kenyamanan berkendara melebihi ekspetasi pelanggan. Mobil ini dibangun dengan postur Ultra-Low Center of Gravity, Lexus LC 500 dapat melaju dengan kenyamanan yang presisi. Mobil ini dibekali mesin 2UR-GSE, 32 Valve DOHC with Dual VVT-i Natural Aspirated V8 dengan kapasitas 4.969 cc, yang dikawinkan dengan transmisi 10-percepatan otomatis. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 470 HP pada 7.100 rpm dan torsi maksimal sebesar 532 Nm pada putaran 4.800 – 5.600 rpm. Walau dengan kapasitas mesin yang besar, Top Speed Lexus LC 500 dibatasi hanya 270 km/jam. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi oleh fitur World’s Fastest Shift Change dan Rear Wheel Steering yang dapat meningkatkna performa dan kenikmatan berkendara.

Lexus LC 500 / Prasetyoandi

Nuansa mewah juga dapat dirasakan dari sisi eksterior dengan fitur flush door handle, newly developed ultra-small 3-beam LED head lamps, dan radical new tail lights. Pada sisi interiornya Lexus LC 500 sangat memperhatikan kerumitan detail yang meliputin ornamen-ornamen indah, kemajuan teknologi, serta keahlian pembuatan. Terdapat trim dengan konsep drape-like ornamentation dan alcantara leather, dimana posisi berkendara juga dapat diatur agar ergonomis. Mulai dari angel stir, penatan pedal gas, hingga posisi duduk yang fokus pada desain cross sectional.

Sebagai tambahan, Lexus LC 500 dibandrol mencapai Rp. 4.29 M. Dengan harga OTR tersebut, Lexus LC 500 sudah laku terjual 5 unit, dari 10 unit jatah untuk Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here