73 Persen Orang Indonesia Beli Mobil Lewat Smartphone

Beli Mobil Online
Beli Mobil Online

RajaMobil.com, JAKARTA – Google Indonesia dan lembaga survey Taylor Nelson Sofrens (TNS), melansir hasil penelitian yang menunjukkan bahwa perangkat seluler berperan penting dalam hal pembelian mobil.

Dikatakan bahwa 72 persen pembeli mobil di Indonesia menggunakan internet, guna membantu menentukan keputusan pembelian. Berdasarkan 72 persen dari 508 responden yang bervariasi segi umur, wilayah dan pekerjaan mengatakan masyarakat membutuhkan setidaknya dua bulan untuk memilih mobil yang tepat.

Penelitian yang dilakukan pada pertengahan 2016 ini menunjukkan, salah satu yang menonjol adalah penggunaan smartphone dalam mencari mobil idaman hingga 73 persen. Mereka (calon konsumen), menggunakan ponsel di semua tahapan pembelian, terutama saat ingin mencari informasi tentang mobil.

“67 persen masyarakat Indonesia menggunakan Google penelusuran untuk mulai mencari informasi tentang mobil yang ingin dibeli. Pertanyaan yang paling penting bagi calon pembeli mobil di Tanah Air adalah ‘apa mobil terbaik?’ diungkapkan 98 persen responden,” ungkap Amalia Fahmi, selaku Industry Head Google Indonesia.

Menurutnya hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan, perangkat seluler dan internet sudah begitu lekat dengan calon pembeli mobil di Indonesia. Amalia mengatakan bahwa tren ini akan terus meningkat setiap tahunnya pada masa mendatang.

Konsumen menginginkan pengalaman yang mudah dan sederhana dalam membeli mobil. 93 persen pembeli mobil berselancar di dunia maya guna mengetahui penawaran terbaik. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa 52 persen responden menggunakan internet dalam melakukan pencarian dealer.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here