8 Mobil “Baru” Yang Akan Sedot Perhatian di GIIAS 2017

KTB

RajaMobil.com – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan dibuka esok 10 Agustus 2017 hingga 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) kembali menjadi venue penyelenggaraan world class auto series ini.

Dalam Pameran GIIAS 2017 dipastikan akan banyak mobil baru yang dirilis, kali ini RajaMobil.com akan memprediksi 8 mobil baru yang akan menyedot perhatian pengunjung GIIAS 2017, Cekidot ..

  1. Mitsubishi Xpander

Mobil dengan basis Small Multi Purpose Vehicle dari Mitsubishi ini sangat dinantikan kehadirannya sejak awal ditampilkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Berbekal desain eksterior dengan garis bodi yang sporty dan rapih, dimana pada bagian depan mobil ini mengadopsi desain Mitsubishi yaitu Dynamic Shield.

Berikut harga dan tipe Mitsubishi xpander :

  • Expander GLX M/T : Rp. 189.000.000
  • Expander GLX A/T : Rp. 199.000.000
  • Expander GLS M/T : Rp. 209.000.000
  • Expander GLS A/T : Rp. 219.000.000
  • Expander Exceed : Rp. 232.000.000
  • Expander Ultimate : Rp. 246.000.000

2. Wuling Confero

Wuling, Pabrikan mobil yang berasal dari Negeri China telah memperkenalkan koleksi pertamanya Wuling Confero S. Mobil berbasis Multi Purpose Vehicle (MPV) masih memegang peranan dan menjadi favorit konsumen Tanah Air, maka dari itu Wuling sangat serius untuk bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Confero S dibekali mesin  P-TEC DVVT DOHC MPI dengan kapasitas mesin 1.485 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 107 Hp pada 5.800 rpm dan torsi maksimal sebesar 142 Nm pada 3.800 – 4.000 rpm, tenaga tersebut disalurkan ke dalam transmisi manual 5-percepatan.

Wuling Confero yang punya tiga tipe dibanderol paling murah Rp 128,8 juta. Sementara Wuling Confero S Tipe C Rp 150,9 juta dan Tipe L Rp 162,9 juta.

3. Toyota Voxy

Toyota Voxy akan resmi meluncur pada perheletan GIIAS 2017 tersebut. MPV dengan pintu geser ini digadang-gadang akan menggantikan posisi Toyota Nav1 yang berada pada segmen yang sama. Toyota Voxy menduduki posisi satu level di bawah saudara tuanya Toyota Alphard yang sama-sama memiliki bentuk kotak pada desainnya.

All New Voxy memiliki desain yang sporty, stylish dan elegant yang disesuaikan dengan karakter keluarga Indonesia. Untuk urusan dapur pacunya, All New Voxy dikabarkan akan menggendong mesin dengan tipe 3ZR-FAE, 4-silinder DOHC yang dimana mesin tersebut memiliki dua pilihan, yakni 1.8L dan 2.0L. 

4. Suzuki Baleno

Mendekati gelaran otomotif bertaraf internasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W memperkenalkan varian teranyar melalui ajang test drive bagi awak media. Suzuki berharap dengan adanya media test drive Suzuki Baleno ini dapat menjawab rasa keingintahuan akan pengembangan-pengembangan yang dilakukan Suzuki terhadap sebuah kendaraan Hatchbacknya ini, sebelum nantinya akan secara resmi menjumpai konsumen pada ajang GIIAS 2017.

Suzuki Baleno sendiri awal diperkenalkan sebagai small sedan di Indonesia pada tahun 1996. Baleno The Complete Hatchback sendiri diperkenalkan pertama kali pada ajang Frankfurt Motor Show 2015, hingga kini Suzuki Baleno terus mendapat sambutan luar biasa di berbagai negara.

5. Suzuki Jimny

Jika Anda pecinta Suzuki Jimny pasti sudah tahu dengan mobil ini. Memasuki model barunya, desain Mini Jeep ini berubah. Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mendatangan Jimny dari Jepang.

Suzuki Jimny mengusung mesin 1.328cc, transmisi matic dan berkonfigurasi 4-wheel-drive. Mengusung desain kotak khas Jeep dengan memiliki dimensi panjang 3.695 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.705 mm, wheelbase 2.250 mm dan ground clearance 190 mm. SUV mungil ini sangat cocok bagi Anda yang suka berpetualang hingga medan berat.

Sama seperti Suzuki Baleno, Jimny juga sempat tebar pesona di GIIAS 2016 sekedar mobil display.

6. Toyota Sienta

Toyota Sienta akan menawarkan sejumlah ubahan di GIIAS 2017, bahkan akan tersedia Sienta Limited Edition. Toyota Sienta edisi terbatas akan menggunakan seperangkat body kit yang lebih fresh dan stylish.

Sienta menyuguhkan Anti-lock Braking System (ABS), Electric Brake Force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Fitur audio system Toyota Sienta hadir dengan layar-sentuh 7″ dengan kemampuan wifi, Miracast, Bluetooth, USB untuk menemani selama perjalanan.

7. Mercedes-Benz AMG GT-R

Jika tidak ada aral melintang, Mercedes-Benz Indonesia akan menampilkan Mercedes-AMG GT R. Mercedes-Benz sukses menambah panjang jajaran keluarga GT yang memiliki performa kelas “dewa”, semua ini dilakukan guna membuktika bahwa merk asal Jerman itu terbaik dalam urusan mobil balap legal.

Sports car ini menyuguhkan mesin 4.0-liter Biturbo (front-mid-engine) menyemburkan tenaga hingga 585 hp pada putaran mesin 6.250 rpm dan torsi 700 Nm pada putaran mesin 1.900-5.500 rpm.

8. Toyota Avanza Limited Edition

Toyota Avanza ini sendiri akan masuk dalam jejeran mobil dengan unit terbatas dari Toyota. Untuk sementara, kita sebut saja mobil ini sebagai Toyota Avanza Limited Edition. Toyota Avanza Limited Edition sendiri mengambil basis dari Toyota Avanza Varian G bermesin 1.500cc dengan transmisi Manual, dan untuk varian Toyota Avanza Limited Edition sendiri hanya akan tersedia dalam warna putih saja.

Toyota Avanza Limited Edition akan membawa kelengkapan baru, yaitu sepaket body kit baru yang lebih sporty dan juga sisi pencahayaan di lampu depan kini sudah ditemani dengan LED daytime running light. Sisanya, tentu adalah perbedaan harga dibandingkan dengan varian standarnya, walau sejauh ini sang narasumber belum menyampaikan berapa banderol dari Toyota Avanza Limited Edition ini, maupun bocoran dari tampilannya. Edisi khusus yang diambil dari varian G ini sendiri tentunya mengingatkan kita pada Toyota Avanza G Luxury yang sempat hadir di generasi sebelum facelift.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here