GIIAS 2017: Toyota CH-R Siap Dijual di Indonesia, Kapan?

Toyota CH-R

RAJAMOBIL.COM, Tangerang – PT Toyota Astra Motor (TAM) menampilkan CH-R versi produksi di Indonesia. Mobil bertampang sporty dan elegan ini dipamerkan Toyota dalam event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Adanya CH-R di event akbar otomotif di tanah air jadi indikasinya mobil ini akan mereka pasarkan. Hal itu diamini oleh Toyota yang menyatakan benar mereka akan menjual CH-R di Indonesia dan akan jadi pesaing Honda HR-V dan Nissan Juke.

“Kita terus masih study, kalau tidak halangan mungkin tahun depan sudah bisa kita pasarkan,” papar PT Toyota Astra Motors (TAM) Fransiscus Soerjopranoto saat ditemui di sela ajanng GIIAS 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang Selatan.

Soerjopranoto menambahkan, CH-R yang akan mereka pasarkan tahun depan akan dibuat sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indoensia. “Saya mau pastikan CH-R yang akan kita pasarkan nanti itu disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen Indonesia, tapi juga kita harus melihat peraturan pemerintah,” papar Soerjopranoto.

C-HR merupakan singkatan dari Coupe-High Rider. Mobil ini disebut merupakan kombinasi antara dua segmen yaitu sedan sport (coupe) dengan SUV. Jadi bisa dibayangkan bagaimana ketangguhan dan kenyamanannya.

Mobil ini dibuat Toyota dengan menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Platform serupa juga telah digunakan Toyota pada beberapa produknya seperti Toyota Prius generasi ketiga dan Camry terbaru.

Untuk bagian mesin, di Jepang mobil ini dipasarkan dalam beberapa pilihan. Untuk yang terkecil ada mesin 1.5 hingga 1.8 liter. Selain itu terdapat beberapa tambahan teknologi dibagian mesin seperti hybrid dan turbo.

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here