Tren Mitsubishi Xpander Tinggi, Kapan Toyota Upgrade Avanza ?

RajaMobil.com – Segmen mobil low mpv semakin memanas setelah kehadiran Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero berhasil mengganggu dominasi ‘mobil sejuta umat’ Toyota Avanza.

Bagaimana tidak, khusus untuk mitsubishi xpander yang belum sebulan dirilis berhasil mendapatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 11.521 unit per 25 agustus 2017.

Baca Juga : Harga dan Promo Kredit Mitsubishi Xpander

Keberadaan xpander dan wuling membuat publik bertanya, langkah apa yang akan dilakukan oleh toyota avanza sebagai leader market di segmen low mpv.

Dilansir dari laman liputan6.com, Vice Presiden PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto angkat bicara. Menurutnya, keberadaan dua pendatang baru membuktikan market otomotif nasional masih tergolong baik.

Namun menyoal apakah Toyota akan merubah Avanza atau tidak untuk menghadapi pasar, Henry tak mau membeberkannya.

“Jadi kalau pastinya tunggu tanggal mainnya, dan kami infokan. (Tahun depan) nantilah coba. Pokoknya nanti diinfo.”

Henry sendiri tak mau lebih jauh membahas perihal perkembangan produk baru Toyota. Akan tetapi, kata dia, Toyota tidak akan memutuskan sesuatu secara mendadak, karena mereka juga memiliki rencana ke depan.

“Jadi kalau ditanya ada perkembangan ke depan pasti ada, tapi perlu dipelajari lebih mendalam, karena Toyota menghindari meluncurkan produk, tapi tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelas Henry.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?