RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Suzuki memboyong Swift Sport generasi ketiga ke dalam ajang Frankfurt Motor Show 2017. Suzuki Swift Sport 2018 mendapatkan sentuhan baru dari sisi eksterior, interior, hingga jantung pacunya sendiri.

Nampaknya pihak Suzuki sangat paham akan kebutuhan model kendaraan masa kini, terlihat dari desain bodi Swift Sport 2018 yang lekat akan aura sport. Perubahan terletak pada bagian bumper dan grill bagian depan yang kini tampil lebih besar dari varian pendahulunya. Pada sektor pencahayaan, Suzuki Swift Sport 2018  mengalami pembaruan dengan menggunakan lampu LED yang sudah disematkan Daytime Running Lights (DRL). Selain itu, perubahan juga terjadi pada side skirt, rear diffuser dan velg alloy berbentuk berlian berukuran 17 inci.

Interior Suzuki Swift Sport 2018 (netcarshow.com)

Pada sisi interiornya, sentuhan baru juga terdapat pada jok sporty bentuk semi bucket berwarna abu-abu dengan strip merah. Di sisi lain juga terdapat sentuhan aksen krom, seperti pada tuas transmisi, knop pintu, dan pedal. Selain itu terdapat fitur hiburan layar touchscreen dengan ukuran 7 inci yang dapat terkoneksi dengan Android Auto, Apple CarPlay dan konektivitas Bluetooth.

Jantung pacu Suzuki Swift Sport dibekali mesin Turbocharged dengan kapasitas 1.4 liter. Mesin tersebut hadir untuk menggantikan mesin 1.6 liter yang dipakai pada varian pendahulunya. Mesin baru tersebut mampu mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 140 PS pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 230 Nm pada putaran 2.500 – 5.500 rpm, tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut naik hingga 4 PS, dengan torsi yang juga turut meningkat sebesar 10 Nm dibandingkan tenaga dari mesin sebelumnya.

Suzuki Swift Sport 2018 (netcarshow.com)

Untuk menyeimbangkan tenaga yang lebih besar, Suzuki Swift Sport juga mengalami perubahan pada sisi dimensinya. Dimana dimensi panjang mobil ini bertambah menjadi 50 mm lebih panjang dan juga lebar bertambah menjadi 40 mm dari ukuran sebelumnya. Perubahan tersebut membuat jarak sumbu roda menjadi meningkat menjadi 20 mm. Kelincahan Suzuki Swift Sport juga didukung dari suspensi baru yang membuat jarak mobil ke tanah berkurang 15 mm, dengan bobot yang juga dipangkas menjadi 80 kg lebih ringan dari versi Swift Sport sebelumnya.

Harga Suzuki Swift Sport dalam ajang Frankfurt Motor Show 2017 dibanderol pada angka £ 16,000 atau setara Rp. 253 juta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here