Komparasi : Pilih Mana Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra ?

Toyota Calya Vs Daihatsu Sigra

RajaMobil.com – Banyak pertanyaan yang masuk ke RajaMobil.com mengenai Pilih Mana antara Toyota Calya atau Daihatsu Sigra.

Sama-sama menghadirkan mobil 7 penumpang dengan harga yang tidak jauh berbeda Toyota Calya dan Daihatsu Sigra menguasai pasar low mpv dengan harga jual dikisaran Rp150 jutaan. Lantas manakah yang anda pilih Toyota Calya atau Daihatsu Sigra ? Simak ulasannya :

Spesifikasi Toyota Calya atau Daihatsu Sigra ?

Kita mengulas spesifikasi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra dimulai dari dimensi, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra memiliki dimensi yang sama karena diproduksi oleh satu pabrik. keduanya memiliki dimensi panjang 4070mm, lebar 1655mm, dan tinggi 1600mm dengan ground clearance 180mm.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Toyota Calya

Untuk mesin, seluruh tipe Toyota Calya ditenagai mesin mesin 3NR-VE berkapasitas 1.200 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 88 tenaga kuda dengan menggunakan transmisi manual dan matik terdiri dari 4 dan 5 kecepatan.

Mesin Toyota Calya

Sementara itu Daihatsu Sigra mengusung 2 tipe mesin dengan varian yang berbeda, untuk mesin dengan kapasitas 998 cc terdapat pada Sigra tipe D dan M sedangkan mesin dengan kapasitas 1.197 cc terdapat pada Sigra tipe X dan tipe R.

Mesin dengan kapasitas 998 cc 1KR-VE, DOHC VVT-i, 3-silinder segaris, 12 katup yang dapat melontarkan tenaga maksimal sebesar 67 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 89 Kg.m pada putaran 4.400 rpm. Untuk mesin dengan kapasitas 1.197 cc 3NR-VE, DOHC Dual VVT-I, 4-silinder segaris, 16 katup yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 88 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal yang dihasilkan sebesar 108 Kg.m pada putaran 4.200 rpm.

mesin daihatsu sigra

Interior Toyota Calya vs Daihatsu Sigra

Mari kita lanjut bahas interior dimulai dari Toyota Calya, Kenyaman menjadi kesan pertama saat anda memasuki kabin yang luas dari Toyota Calya, dengan mengadopsi sistem multi layer dashboard. Mulai dari stir yang hadir dengan 2 warna dan terdapat finger rest pada sisi kiri dan kanan bagian dalam stir dengan logo Toyota di bagian tengahnya. Untuk Combination Meter Toyota kesan atraktif terpancar dengan warna amber illumination yang jelas dan nyaman saat anda melihatnya. Bergeser ke bagian tengah, terdapat fitur hiburan berupa audio (CD/MP3, Port USB, AUX, Bluetooth) yang dihiasi dengan sirkulasi AC berbentuk vertikal di kiri dan kanannya. Pada bagian bawahnya terdapat AC indikator dengan 4 tingkatan dan tuas transmisi dan knob shift lock di sudut atasnya.

interior toyota calya

Setelah membahas Toyota Calya, kita lanjut membahas interior Daihatsu Sigra. Kenyamanan kabin Daihatsu Sigra sangat menjanjikan, dengan body panjang pastinya ruang bagian dalam mobil ini sangat luas untuk mobil sekelasnya.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Daihatsu Sigra

Kita mulai dari kabin bagian depan, Dashboard Daihatsu Sigra ini hadir dengan desain 2-Tone Color, pastinya kesan modern dan stylish terpancar dari kabin bagian depan ini serta dibenamkan Dual SRS Air Bag. Pada bagian tengah terdapat fitur hiburan berupa 2DIN Audio yang dilengkapi dengan (CD, MP3, USB, AUX, Bluetooth dan Radio), yang akan menghibur anda pada saat berkendara serta lubang sirkulasi AC pada sisi kira dan kanan Audio.

Bergeser ke bagian bawah terdapat tombol lampu hazard dan tombol pengaturan AC dengan 4 tingkat keepatan. Tepat diseblahnya terdapat In-dash tuas transmisi manual (untuk versi matic terdapat knob shift lock pada sisi kanan atas tuas transmisi). Bergerak ke sisi kanan, hadirnya stir dengan desain 3-Spoke Steering Wheel with Silver Painted Bezel menambah kesan stylish dan modern kabin bagian depan.

Pada bagian Cluster Meter tampil modern dengan hadirnya fitur MID digital 5 fungsi : Average Fuel Consumption (AVG), Range Meter (RANGE), Trip Meter/Odo Meter(Trip A/B), Fuel Bar, Clock. Pada sisi kanan stir terdapat Switch Electric Outer Mirror untuk mengatur spion, agar lebih mudah serta fleksibel secara electric dan terdapat Switch Power Window pada bagian dalam pintu.

Sebagai tambahan terdapat Glove Box pada bagian bawah Dashboard serta Front Power Outlet yang menjadi sumber listrik pada kabin baris pertama dan beberapa Multifunction Storage, seperti : Front Door Trim Pocket, Card Holder, Lower Center Cluster Pocket, Rear Door Cup, Seat Back Pocket, Rear Quarter Trim Pocket, Coint Tray.

interior daihatsu sigra

Fitur Keamanan Toyota Calya atau Daihatsu Sigra ?

Keamanan Toyota Calya

  • Dual SRS Airbag
  • 3 Point Sealtbelt
  • ISOFIX
  • ABS
  • Rear Parking Sensor

Keamanan Daihatsu Sigra

  • Dual SRS Airbag
  • ABS (Tipe AT)
  • Child Proof Door Lock
  • Front Corner Sensor (Tipe R Deluxe)
  • Rear Parking Sensor
  • Side Impact Beam

Harga Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra ?

Lantas berapa harganya masing-masing MPV ini? Calya bisa dimiliki dengan harga Rp 132,3 juta – Rp152.6 juta. Sedangkan Daihatsu Sigra dapat dimilliki dengan harga Rp 108.900.000 – 149.650.000. Kedua harga di atas adalah kondisi On The Road Jabodetabek per 18 September 2017.

Jika anda berminat dengan Toyota Calya silahkan isi form dibawah ini :

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here