RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kehadiran Mercedes-AMG Project One pada pameran Frankfurt Motor Show 2017 menjawab kabar yang beredar dari jagat maya. Hypercar ini merupakan mobil pertama di dunia yang dibekali mesin F1 dan secara legal dapat dipakai di jalan raya.

Mercedes-AMG Proejct One / carscoops.com

Mercedes-AMG Project One menggendong mesin 1.600 cc, V6 Turbo dengan mengadopsi teknologi hybrid dan empat buah motor elektrik yang identik dengan mobil F1. Masing-masing motor elektrik memiliki peran penting, dimana 2 motor elektrik yang berada pada roda depan memberikan kemampuan berputar hingga 50.000 rpm. Untuk motor elektrik ketiga ditempatkan pada bagian turbo, sedangkan motor elektrik keempat dibenamkan langsung pada mesin V6 Mercedes-AMG Project One.

Tenaga yang dihasilkan pada setiap motor elektrik cukup besar. Terbukti kedua motor elektrik yang berada pada roda depan mampu menghasilkan tenaga 320 hp, pada bagian mesin menghasilkan 160 hp, lalu pada bagian turbocharged menghasilkan tenaga sebesar 120 hp.

Mercedes-AMG Proejct One / carscoops.com

Untuk sistem transmisi, mobil ini memiliki transmisi otomatis 8-percepatan dengan penggerak roda belakang.  Mercedes-AMG Project One mengklaim untuk Top Speed mencapai 350 km/jam atau 0 – 200 km/jam hanya perlu waktu kurang dari 6 detik saja.

Mercedes-AMG Project One dibanderol  US$ 2,7 juta atau setara dengan Rp. 35,7 Milyar. Sedangkan untuk stoknya sendiri mobil ini sangat terbatas, dimana Mercedes-AMG Project One hanya diproduksi 275 unit saja di dunia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here