RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Dalam melakukan perjalanan terkadang tubuh kita merasa kelelahan ,terlebih pada saat kita mengemudi kendaraan kita.Hal ini tentu saja mengusir tingkat keamanan dan keselamatan pengemudi yang tentunya berujung kecelakaan.Ini tentu saja bahaya bagi Anda yang sering mengemudi dalam keadaan mengantuk namun tetap dipaksakan,bahkan bisa membahayakan pengemudi lain disekitar kita.

Jika rasa kantuk mulai terasa, maka sebaiknya jangan meneruskan perjalanan dan istirahatlah atau tidur sampai hilang rasa kantuknya, karena itu obat yang paling ampuh.

Namun apabila kondisi tidak memungkinkan Anda bisa simak tips-tips berikut. Dalam buku panduan Aman Berlalu Lintas milik Astra International yang bekerja sama dengan Korlantas Polri, setidaknya ada enam cara, untuk melupakan rasa kantuk ketika berkendara.

 

Mengantuk saat mengemudi memang sangat membahayakan,namun jika kondisi tidak memungkinkan untuk tidur silahkan ikuti tips berikut

 

 

Berikut tips tips tersebut :

 

Rasa kantuk memang akan selalu muncul ketika kita melakukan perjalanan(mengemudi) ,hal ini dikarenakan tubuh kita yang lama mengemudi akan merasa lelah/letih seiring berjalannya waktu maka dari itu tips tips diatas semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang maupun akan melakukan perjalanan.

 

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here