RAJAMOBIL.COM,Jakarta – Honda Odyssey 2018 telah melanjutkan kepemimpinanya dalam aspek keselamatan yang telah berlangsung lama dengan mendapatkan peringkat keamanan tertinggi dari TOP SAFETY PICK+ ,dari Institut Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya (IIHS) dengan Skor Kendaraan Keseluruhan yang mendapatkan 5 bintang dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).Odyssey mendapatkan penghargaan TOP SAFETY PICK+ saat dilengkapi dengan fitur Honda Sensing® serta bantuan lampu depan LED yang ada. Honda Sensing kini sudah berstandar pada EX ,serta desain dan model Trim dengan keselamatan yang berada di atas rata-rata.

 

 

Dengan dukungan fitur Honda Sensing Honda Odyssey 2018 telah berhasil menggebrak penghargaan ‘Highest Safety Ratings Car’

 Baca juga : Inilah Mobil Honda Paling Laris Di Semester 1 Tahun 2017

“Odyssey dirancang untuk membuat semua orang dalam keluarga merasakan kebahagiaan, membantu menjaga semua orang agar lebih aman adalah bagian penting dari misi tersebut,” kata Ray Mikiciuk, asisten wakil presiden Honda Automobile Sales. “Tujuan Honda untuk mencapai masyarakat bebas tabrakan mencakup perbaikan keselamatan untuk setiap generasi baru Odyssey tanpa harus mengorbankan teknologi minivan-pertama seperti fitur ‘Magic Slide Seat’ yang ada, tentunya dicintai banyak konsumen.”.

Model ini mendapatkan penghargaan dengan rating TOP SAFETY PICK+ sebagai hasil dari skor uji tabrakan, mendapatkan peringkat BAIK di seluruh papan, dan dengan bantuan dua tambahan untuk model tahun 2018: yaitu tersedianya Honda Sensing dan lampu LED depan. The Collision Mitigation Braking System ™ pada versi Odyssey terbaru, merupakan rangkaian  fitur Honda Sensing dari teknologi keselamatan dan pengemudi yang sangat canggih, mendapatkan peringkat SUPERIOR sebagai hasil dari kinerjanya dalam tes penghindaran tabrakan IIHS. Dalam ‘Track Test’ pada kecepatan 12 mph dan 25 mph, Odyssey yang dilengkapi dengan Honda Sensing berhasil menghindari tabrakan.Trims  pada Odyssey Elite dan Touring, menyumbang 42 persen dari penjualan Honda Odyssey 2018, memperoleh rating ACCEPTABLE untuk lampu LED reflektor mereka.Dengan bantuan dua trim beserta ‘high-beam assist'(fitur sensor pada Honda Sensing yang mendeteksi adanya kendaraan lain di dekat mobil yang kita tumpangi) ,fitur ini akan secara otomatis bekerja,serta otomatis beralih antara ‘high-beam'(sensor yang mulai meninggi,kejadian ini terjadi ketika mobil yang berada di sekitar kita semakin dekat) dan ‘low-beam'(sensor yang mulai merendah,kejadian ini terjadi ketika mobil yang berada di sekitar kita semakin jauh), tentunya hal ini bergantung pada kehadiran kendaraan lain.

Sekilas mengenai Honda Sensing®,jika ingin lebih jelasnya anda bisa mengunjungi halaman berikut :     Apa itu Honda Sensing®

 

Untuk memperoleh penghargaan 2017 TOP SAFETY PICK +, sebuah kendaraan harus memperoleh peringkat ‘GOOD’ dalam test overlap dengan kerusakan yang sedang, dan tentunya sudah memiliki test kekuatan mobil bagian depan, sisi samping,dan kekuatan atap serta tes kekuatan atap kendaraan tersebut.Disamping itu kendaraan juga harus memiliki sistem pencegahan kecelakaan pada bagian depan kendaraan yang tersedia, dengan rating ‘ADVANCED’ atau ‘SUPERIOR’ dan lampu depan yang memperoleh rating ‘ACCEPTABLE’ atau ‘GOOD’.

Odyssey telah mencapai Nilai Kendaraan dengan Keseluruhan 5 bintang di NHTSA’s New Car Assessment Program (NCAP) dengan mencetak 5 bintang dalam uji tabrakan frontal untuk pengemudi dan penumpang, 5 bintang untuk uji tabrakan samping untuk kursi depan dan belakang, dan 4 bintang dalam uji rollover.

Produk Honda menawarkan berbagai fitur keselamatan aktif dan pasif, termasuk fitur Honda Sensing, yang dapat membantu pengemudi menghindari tabrakan atau mengurangi keparahannya.Honda Sensing tersedia di Civic, Fit, HR-V, CR-V, Pilot, Ridgeline dan Odyssey, dan standar pada seri Clarity dan akan segera tersedia di Honda Accord 2018. Honda Sensing adalah bagian dari jalur bagi tujuan perusahaan untuk mengenalkan kendaraan dengan kemampuan mengemudi yang sangat otomatis pada kebanyakan situasi berkendara (SAE Level 4). Tujuan ini dibangun berdasarkan rencana yang diumumkan sebelumnya untuk kendaraan Honda memiliki kemampuan mengemudi jalan bebas hambatan yang sangat otomatis (SAE Level 3) pada tahun 2020. Ini adalah langkah penting dalam komitmen Honda untuk berkontribusi pada masyarakat bebas tabrakan.

 

 

2017 Honda HR-V,salah satu mobil Honda yang memiliki Fitur Honda Sensing® selain Honda odyssey

 

Teknologi Honda Sensing mencakup Collision Mitigation Braking System ™ (CMBS ™) dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation (RDM) dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Adaptive Cruise Control (ACC). Semua model 2017 milik Honda dilengkapi dengan kamera spion multi-angle sebagai perlengkapan standar mobil mereka.Peralatan keselamatan standar tambahan untuk semua model Honda termasuk struktur bodi Kompatibilitas Engineering ™ (ACE ™); Vehicle Stability Assist ™ (VSA®) dengan kontrol traksi, Anti-lock Braking System (ABS),side curtain airbags (beberapa kendaraan dilengkapi dengan sensor rollover juga), airbag depan; dan airbag sisi samping pada bagian depan.

Berikut adalah short-video Honda Odyssey Side Crash Test :

 

 

Bagaimana?,Anda tertarik dengan produk Honda?.Jika Anda tertarik Anda bisa mengunjungi halaman berikut : Jual Mobil Honda Baru.

 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here