RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mobil berbasis Multi Purpose Vehicle (MPV) tetap menjadi pilihan utama bagi keluarga Indonesia, dimana segmen ini masih memegang peranan besar bagi penjualan mobil di tanah air. Pihak Mitsubishi Motors Corporation (MMC) hari ini mengumumkan bahwa XPANDER, sebagai kendaraan dengan basis MPV tengah menikmati salah satu peluncuran tersukses dari kendaraan yang diperkenalkan secara resmi dalam ajang GIIAS 2017 lalu.

Sejak diluncurkan Mitsubishi Motors pada GIIAS Agustus lalu, XPANDER telah menerima lebih dari 23.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Lebih dari 5.000 SPK diperoleh hanya pada saat GIIAS, menjadi angka perolehan yang lebih besar dari capaian pemesanan model mobil lain yang diluncurkan oleh merek manapun pada pameran otomotif tersebut sejak 2010.

Perwakilan dealer Mitsubishi menerima simbolis kunci Xpander yang sudah ditandatangani oleh perwakilan Kementrian Perindustrian, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, dan Trevor Mann (Chief Operating Officer MMC)

Model MPV XPANDER, menggabungkan kekuatan dan ketangguhan SUV dengan kecakapan MPV yang telah dibangun Mitsubishi Motors selama ini. Dengan dibekali mesin berkapasitas 1.5L, dengan kubikasi 1.499 cc, 16 katup yang dilengkapi dengan teknologi Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVE), Xpander mampu menghasilkan output berdaya lebih tinggi, tetapi rendah akan konsumsi bahan bakar dan gas buangnya.

Tenaga maksimal yang dihasilkan dari mesin Xpander mencapai 120 HP dan torsi maksimal sebesar 145 Nm. Transmisi MPV ini tersedia dalam dua pilihan, yakni transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis 4-percepatan. Kedua powertrains memberikan dorongan dan kinerja yang handal, bahkan saat mendaki bukit yang curam dengan muatan penuh.

Mitsubishi Xpander membentuk formasi huruf “X”

Mitsubishi Motors kini berusaha untuk mengirimkan MPV XPANDER sesegera mungkin kepada konsumen. Dengan pertimbangan tingginya permintaan, Mitsubishi Motors telah memajukan produksi dengan shift kedua di fasilitas Bekasi, satu bulan lebih cepat. “Permintaan tinggi untuk model XPANDER mencerminkan sangat cocoknya MPV generasi baru ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. XPANDER sendiri telah menerima pemesanan lebih banyak dibandingkan model kendaraan Mitsubishi Motors sebelumnya,” ujar Trevor Mann, Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation.

Setelah peluncuran MPV XPANDER di Indonesia, Mitsubishi Motors berencana memasarkan model baru ini di kawasan ASEAN yang akan dimulai pada awal 2018. XPANDER akan menjadi model kendaraan Mitsubishi Motors pertama yang diekspor dari Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here