RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Beragam berita yang beredar mengenai kecelakaan yang menimpa Setya Novanto, selaku Ketua DPR memunculkan pertanyaan tentang fitur keamanan dari mobil yang digunakan politikus asal Jawa Barat yang diusung oleh Partai Golkar ini. Mobil yang dirilis untuk pertama kalinya pada tahun 2012 dengan nama Grand Fortuner ini merupakan generasi penerus dari varian pendahulunya.

Uji Test Tabrak

Toyota Fortuner TRD Sportivo hadir dengan 3 pilihan mesin bensin dan 4 mesin diesel. Selain itu telah dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan bagi penumpang di dalamnya, seperti Dual Supplement Restraint System (SRS) Air Bag pada bagian pengemudi dan penumpang pada kabin depan. Untuk sisi pengereman, Toyota Fortuner TRD Sportivo memiliki fitur pengereman Anti Lock Braking System (ABS) yang menghindari terjadinya terkuncinya ban pada saat pengereman.

Selain fitur pengereman ABS, mobil Sport Utility Vehicle (SUV) ini juga ditanamkan fitur Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang berfungsi menyesuaikan tekanan yang dialami oleh mobil pengendara untuk mendistribusikan tekanan dan beban pada pengereman secara elektronik.

Fortuner Setya Novanto Menabrak Tiang Listrik

Toyota Fortuner keluaran tahun 2012 ini memiliki Crumple Zone pada bagian depan yang cukup besar, sehingga pengemudi dan penumpang punya kemungkinan lebih kecil dalam menerima benturan yang ditimbulkan dari tabrakan pada kendaraan. Sebagai informasi tambahan, Setya Novanto mengalami kecelakaan dengan menggunakan mobil Toyota Fortuner TRD Sportivo tahun 2012 yang menabrak Tiang listrik di Jalan Permata Berlian , Jakarta Selatan (16/11).

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here